Kapal Perang Layang-635 Jadi Nama Jalan di Pulau Popoongan

VIVA Militer: Nama KRI Layang-635 Dijadikan Nama Jalan di Pulau Sulbar
Sumber :
  • Website TNI AL

VIVA – Ada hal unik yang terjadi di Pulau Popoongan. Pulau yang terletak diantara Pulau Kalimantan dan Sulawesi ini menjadikan salah satu kapal perang Republik Indonesia menjadi nama jalannya.

Gubernur Sulawesi Barat, Drs. H. Ali Baal Masdar menggunakan KRI Layang-635 menjadi salah satu nama jalan. Hal ini dilakukan karena ia merasa bangga Pulau Suawesi Barat ini kerap disambangi KRI Layang-635.

“Pemasangan Plang dengan nama jalan KRI Layang di jalan pelabuhan dimaknai sebagai rasa bangga dan sebuah kehormatan sekaligus kenangan di mana Kapal perang TNI AL tersebut menjadi kapal perang pertama yang bersandar di Dermaga Pelabuhan  Popoongan,” kata Ali dilansir dari situs resmi TNI AL Rabu 10 Juni 2020.

"Kami sangat berterimakasih kepada Kasal, Pangkoarmada II dan Danlantamal VI Makassar yang telah mendukung Lanal Mamuju dengan mengirimkan Kapal Perang Republik Indonesia dalam melaksanakan Pengamanan Laut untuk kegiatan ini hingga terlaksana aman dan lancar tanpa kendala satu pun,” ucap Gubernur Sulbar.

Keterlibatan TNI AL yang selalu aktif untuk menjaga sektor maritim di wilayah Sulbar ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi dan Daerah Sulawesi Barat. Selain itu, Gubernur Sulbar juga menyampaikan keinginannya kepafa Danlanal Mamuju untuk bisa membangun Posmat TNI AL di Pulau Salisingan.

Selaku Komandan KRI Layang - 635, Mayor Laut (P) Indra Nusha Raspati turut bangga atas keputusan dan peresmian yang dilakukan oleh Gubernur Sulbar yang menggunakan nama KRI Layang-635 sebagai nama jalan.