Danlanal Kepulauan Aru Pastikan Warganya Mengikuti Aturan New Normal

VIVA Militer: Danlanal Kepulauan Aru Ambon Sosialisasikan Kebijakan New Normal
Sumber :
  • Website TNI AL

VIVA – Kini pemerintah secara resmi telah mengeluarkan kebijakan New Normal untuk diterapkan di seluruh Indonesia, bahkan hingga ke pelosok desa. Hal ini dilakukan agar masyarakat terus bisa beraktifitas meski harus berdampingan dengan virus mematikan ini.

Agar kebijakan dapat berjalan dengan baik, maka pemerintah meminta kepada seluruh warga Indonesia untuk selalu mengikuti arahan dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Berdasarkan informasi yang diterima situs TNI AL Jumat 12 Juni 2020, para prajurit yang sedang bertugas di daerah terpencil harus bisa meneruskan informasi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Salah satunya yang dilakukan oleh prajurit Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) di Kepulauan Aru, Ambon. Selaku Komandan Lanal Aru Letkol Laut (P) Rama Rimeiar Putra, ia terjun langsung ke rumah-rumah warga untuk memberikan informasi terkait kebijakan New Normal.

Dalam melaksanakan kegiatannya, Rama ditemani oleh Tim Sosialisasi Terpadu Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Kepada masyarakat Kep Aru, Rama bersama tim mensosialisasikan pentingnya untuk selalu mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.

Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi pentingnya untuk selalu menggunakan masker dan cara menggunakannya, pentingnya untuk selalu menjaga jarak. Kemudian kegiatan sosialisasi ini diakhiri dengan pembagian brosur yang menjelaskan kebijakan New Normal.