Mau Cari Ikan, Dua Nelayan Malah Terdampar dan Dapat Sembako

VIVA Militer: Danlanal Pulau Rote Beri Sembako ke 2 Nelayan
Sumber :
  • Website TNI AL

VIVA – Dua orang nelayan mendapat bantuan berupa sembako usai terdampar di Pulau Ndana, Nusa Tenggara Timur. Bantuan tersebut diberikan oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Pulau Rote Letkol Laut (P) Anies Latif yang berlangsung di Lanal Pulau Rote.

Dilansir situs TNI AL Selasa 16 Juni 2020, kejadian dua nelayan terdampar ini bermula ketika perahu yang mereka pakai untuk mencari ikan tenggelam akibat menerjang gelombang yang tinggi. Dua nelayan ini adalah Ago Moy (35) dan Gusti Baha (30).

Mereka terdampar sejauh 178 kilometer dari desa asal mereka yaitu Desa Oeseli hingga ke Pulau Ndana. Mereka juga dijemput oleh keluarga masing-masing usai pemberian sembako dari Danlanal.

“Pemberian sembako ini, merupakan wujud empati kita kepada nelayan yang terkena musibah. Mudah-Mudahan sumbangan ini dapat sedikit meringankan beban mereka,” ujar Anies.

Selain itu Danlanal juga mengungkapkan bahwa pemberian sembako ini sesuai dengan imbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada para prajurit di jajaran Koarmada II.

Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto meminta agar para prajurit lebih peduli dengan kondisi masyarakat yang ada di sekitar Lanal TNI AL Pulau Ndana, NTT.