Ucapan Selamat HUT 64 Puspenerbal dari Dasar Laut

VIVA Militer: Danlanudal Biak Bentangkan Spanduk, Rayakan HUT Ke-64 Puspenerbal
Sumber :
  • Website TNI AL

VIVA – Komandan Lanudal Biak Letkol Laut (T) Moeis Syaifudin melaksanakan Scuba Diving bersama beberapa penyelam berpengalaman di perairan pulau Owi yang terletak di sebelah timur pulau Biak. 

Kegiatan diving ini dilakukan untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Pusat Penerbangan TNI AL ke-64 yang jatuh pada Rabu 17 Juni 2020. Kegiatan ini juga dilakukan bersama dengan delapan orang penyelam dari Biak's Pelagios Dive Club.

“Selain untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, kegiatan seperti ini juga bertujuan untuk mengkampanyekan pelestarian ekosistem laut yang harus dilindungi dan dijaga,” ujar Danlanudal dilansir situs TNI AL Rabu 17 Juni 2020.

Moeis juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai langkah memperkenalkan Penerbangan TNI AL, khususnya Pangkalan Udara TNI AL Biak kepada masyarakat sekitar. 

Kegiatan Fun Diving juga diikuti oleh Pasops Lanudal Biak, Kapten Laut (P) Ronald Wabiser dengan menyelam di kedalaman 17 sampai 20 meter. Kemudian membentangkan spanduk HUT ke-64 Penerbangan TNI AL yang dipimpin oleh Danlanudal Biak.

Biak's Pelagios Dive Club yang mendapatkan kesempatan untuk merayakan HUT ke-64 Puspenerbal merasa kegiatan ini menjadi kebanggaan tersendiri. Usai melaksanakan penyelaman seluruh tim diving dengan lantang menyuarakan "Dharma Jalakaca Putra” sebagai slogan TNI AL.