Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Kamis, 2 Juli 2020 | 11:43 WIB

Jejak Luar Biasa Jenderal TNI yang Diprediksi Ujang Dicopot Jokowi

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
VIVA Militer: Presiden Joko Widodo.

VIVA – Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komaruddin memprediksi salah satu jenderal Tentara Nasional Indonesia bakal dicopot dari jabatan menteri jika Presiden Joko Widodo benar-benar mewujudkan ancamannya untuk melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Perwira tinggi TNI Angkatan Darat yang dimaksud Ujang ialah Letjen Dr dr Terawan Agus Putranto yang kini menjabat Menteri Kesehatan RI.

Baca Juga

Memang dalam keterangannya yang dikutip VIVA Militer dari Youtube tvOne News, 2 Juli 2020, Ujang tak mengungkap secara detail tentang apa yang mendasari prediksi dia itu.

Dia hanya menyebut beberapa nama yang bakal bernasib sama seperti Menteri Sosial Juliari Batubara, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Sebenarnya jika berkaca dari jejak rekam, tentu saja Letjen Terawan bukan orang sembarangan di dunia kesehatan. Terbukti sebelum dilantik jadi menteri saja, beliau menjabat Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD)Gatot Subroto.

Tak hanya itu, jenderal penyandang bintang tiga ini juga pernah menjadi tim dokter kepresidenan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2009.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Jokowi: Tambahan Bantuan UMKM Harus Segera Dilakukan
TVONE NEWS - 4 bulan lalu
Terpopuler