Brigjen TNI Hermanto: KKN Tak Mempan Merasuki Orang Jujur

VIVA Militer: Seleksi Penerimaan Calon Taruna Taruni TNI AL
Sumber :
  • Instagram TNI AL

VIVA – Sejak diberitakan mengenai penerimaan calon Taruna atau Taruni dan calon mahasiswa beasiswa Angkatan Laut tercatat sebanyak 646 calon prajurit yang mendaftar hingga akhir batas pendaftaran pada 29 Juni 2020.

Dilansir dari akun Instagram TNI AL Jumat 3 Juli 2020, 646 pendaftar terbagi menjadi 546 calon Taruna dan 80 calon Taruni. Sementara itu untuk calon mahasiswa beasiswa terdaftar sebanyak 16 calon pria dan 4 calon wanita.

Selaku Komandan Lantamal III Jakarta, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto memberikan pengarahan kepada para calon Taruna atau Taruni dan calon mahasiswa beasiswa PA PK TNI Tahun 2020 di Mako Lantamal III, Ancol, Jakarta Utara.

“Pelaksanaan proses penerimaan disesuaikan dengan aturan yang berlaku, tidak ada intervensi terhadap katim, proses seleksi dilaksanakan untuk mendapatkan calon yang benar-benar terbaik,” ujar Hermanto.

Danlantamal III Jakarta itu juga mengungkapkan bahwa tidak ada praktek Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang mampu rasuki orang jujur. Danlantamal juga meminta agar pelaksanaan kegiatan penerimaan dilakukan dengan serius dan penuh tanggung jawab. Sehingga mampu menghasilkan calon Taruna atau Taruni yang memenuhi standar.

“Kepada para calon persiapkan diri dengan sebaik baiknya, tunjukkan kemampuan yg terbaik dari para calon, yang saat ini hadir sebagai calon prajurit TNI AL adalah calon pemimpin TNI AL, 20 tahun ke depan, dan yang masuk menjadi prajurit TNI AL adalah calon yg terbaik dari yang baik,” ujar Brigjen TNI Hermanto.

Pelaksanaan penerimaan pendaftaran atau validasi calon Taruna dan Taruni TNI AL tahun 2020 tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dari penularan COVID-19.