Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Rabu, 8 Juli 2020 | 00:02 WIB

Sidang Marinir Bunuh Prajurit TNI AD Terbuka, Wartawan Boleh Masuk

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Zulfikar Husein
Foto :
  • VIVA/ Zulfikar Husein
Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI, Mayjen Eddy Rate Muis

VIVA – Pusat Polisi Militer Tentara Nasional Indonesia (Puspom TNI) telah menyerahkan berkas penyelidikan tersangka kasus pembunuhan anggota TNI AD Babinsa Pekojan Jakarta Barat, Serda Etha Saputra yang dilakukan oknum Marinir TNI AL Letnan Dua RW ke Auditor Militer Jakarta Timur, Selasa 7 Juli 2020.

"Hari ini kita menyerahkan ke auditor berkas perkara tersebut serta barang bukti dan tersangka untuk melaksanakan proses lebih lanjut ke tuntutan dan persidangan. Jadi pekerjaan penyelidikan kita sudah selesai," ujar Danpuspom Mayjen Eddy Rate Muis.

Baca Juga

Yang menarik ialah, meski tersangka adalah seorang prajurit Marinir, persidangan akan bisa disaksikan siapa pun saja warga Indonesia yang ingin tahu akhir kasus ini.

Mayjen Eddy mengatakan, pihaknya memastikan sidang ini akan dijalankan secara terbuka. Ia pun meminta masyarakat untuk mengikuti jalannya persidangan ini hingga tuntas, terutama kalangan wartawan agar bisa memberitakan proses persidangan secara lengkap.

"Perlu diketahui semuanya, bahwa penegakan hukum di lingkungan TNI dilakukan secara transparan, objektif, dan profesional. Jadi rekan-rekan media silakan diikuti sidang ini untuk mendapatkan kabar yang aktual," ucapnya. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Tangani Covid-19, RS Milik TNI, Polri, hingga BUMN Disiapkan
TVONE NEWS - 5 bulan lalu
Terpopuler