Pangdam Jaya Dimutasi Jadi Panglima Kostrad TNI

VIVA Militer: Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto.
Sumber :
  • Penkostrad

VIVA – Panglima Tentara Nasional Indonesia, Jenderal Hadi Tjahjanto baru saja memutasi 181 perwira tinggi di tubuh militer.

Berdasarkan siaran resmi yang diterima VIVA Militer dari Mabes TNI, mutasi itu dilakukan sesuai Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/588/VII/2020 tanggal 27 Juli 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Dari 181 itu, ternyata ada jabatan penting di TNI Angkatan Darat yang berpindah tongkat komando yakni Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Kostrad).

Panglima Kostrad Letnan Jenderal Besar Harto Karyawan dimutasi menjadi Komandan Pussenif Kodiklatad dan posisinya sebagai Panglima Kostrad ditempati Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Eko Margoyono.

Sementara tongkat komando Pangdam Jaya diserahkan kepada Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI Dudung Abdulrahman.

Untuk diketahui, Letjen Besar Harto mulai menjabat Pangkostrad sejak 29 November 2018, sebelumnya dia adalah Pangdam Siliwangi. Dia menjabat Pangkostrad menggantikan Letjen Andika Perkasa yang dimutasi menjadi Kepala Staf Angkatan Darat.

Baca: Muncul Milisi Hitam Bersenjata di Jalanan, Amerika Mencekam