Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Saat Drone Tempur TNI AU Buatan China Intai Musuh Jokowi

Selasa, 4 Agustus 2020 | 18:30 WIB
Foto :
  • South China Morning Post (SCMP)
VIVA Militer: Drone CH-4

VIVA – Pesawat tanpa awak (Unmanned Aerial Vehicles/UAV) atau yang lebih dikenal dengan drone, jadi andalan sejumlah militer negara-negara di dunia. Mengurangi risiko korban jiwa, drone mumpuni untuk menjalani misi pengintaian dan pertempuran.

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari Army-Technology, salah satu drone canggih di dunia adalah Cai Hong CH-4. Diproduksi oleh China Aerospace Science and Technology Corporation (CASC), drone CH-4 disebut sebagai drone yang memiliki sayap terbesar dari seri Rainbow.

Baca Juga

Dalam laporan lain yang dikutip VIVA Militer dari The Washington Times, drone CH-4 dikatakan sangat identik dengan drone canggih milik militer Amerika Serikat (AS), RQ-4 Global Hawk. Akan tetapi, jika RQ-4 Global Hawk hanya punya fungsi sebagai drone intai, maka drone CH-4 bisa juga digunakan dalam pertempuran.

Drone CH-4 memiliki dua versi, CH-4A dan CH-4B. Drone CH-4A adalah pesawat tanpa awak yang dikhusukan untuk misi mata-mata, sementara drone CH-4B memiliki fungsi khusus serangan.

Read more...
Topik Terkait
Saksikan Juga