Ternyata TNI Lagi Bangun Pusat Kendali Rudal Dekat Jakarta

VIVA Militer: KSAU Pantau Pembangunan Infrastruktur Kendali Rudal
Sumber :
  • Instagram TNI AU

VIVA – Dalam upaya mengembangkan sistem keamanan dan pertahanan udara, Tentara Nasional Indoensia Angkatan Udara (TNI AU) membangun infrastruktur Satuan Peluru Kendali (Satrudal) National Advanced Surface to Air Missile System (NASAMS). 

Pembangunan infrastruktur Satrudal TNI AU yang berlangsung di Teluk Naga, Tangerang, Banten itu mendapat kunjungan langsung dari Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Dikutip VIVA Militer dari siaran resmi TNI AU Kamis 6 Agustus 2020, KSAU meninjau fasilitas Satudral berupa perkantoran, gudang amunisi, peluncur rudal, pos komando, instalasi listrik, ruang briefing dan pembangunan perumahan.

Ternyata pembangunan Satudral NASAMS TNI AU di Teluk Naga itu merupakan sistem pertahanan udara untuk melindungi Jakarta.

Sistem pertahanan yang dipersenjatai dengan rudal jarak sedang yang terdiri dari radar, peluncur radal, dan pos komando untuk mendeteksi ancaman. Bahkan mereka dapat mengeksekusi lawan dengan rudal Advanced Medium Range Air to Air Missile (AMRAAM).

Baca: Pasukan Elite TNI AU Minum Empon-empon