Bule Amerika Lenyap, Marinir TNI Sisir Teluk Ambon

VIVA Militer: Prajurit Yonmarhanlan IX Ambon, Cari WNA Asal Amerika yang Hilang
Sumber :
  • TNI AL

VIVA – Keindahan alam bawah laut Indonesia sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi warga negara asing (WNA). Untuk itu mereka kerap sekali mendatangi tempat-tempat wisata laut selain Bali, yaitu Ambon, Maluku.

Dikutip VIVA Militer dari situs TNI AL Senin 10 Agustus 2020, Namun sayang, di tengah menikmati keindahan alam bawah laut Indonesia. Istri dari Kevin Scoot, pasangan suami istri asal Amerika hilang.

Karena kejadian ini prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IX (Yonmarhanlan IX) Ambon membantu proses pencarian korban tenggelam di perairan Teluk Ambon, desa Amahusu, Maluku.

Pencarian korban tenggelam asal Amerika itu diketahui melibatkan 13 prajurit Yonmarhanlan IX yang berada di bawah pimpinan Danyonmarhanlan IX, Letkol Marinir Syahrial Isnadie dan ketua pimpinan penyelam kapten Mar Hendra Said (Pasiops Yonmarhanlan IX).

Kejadian berawal ketika pada hari Jumat 7 Agusuts 2020 sekitar pukul 09.30 WIT, korban yang bernama Carol Marie Lkien atau Laila (56 tahun) bersama suaminya Kevin Scoot (57 tahun) masuk ke dalam air untuk melihat keindahan alam bawah laut.

Pada saat itu korban berada di permukaan laut, sementara itu suaminya berada di dasar laut. Namun ketika Kevin naik ke permukaan laut untuk mencari istrinya, Carol justru tidak ditemukan.

Setelah itu sang suami langsung bergegas untuk meminta pertolongan warga sekitar dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Desa Amahusu. Kemudian pihak Basarnas, Polairud, dan prajurit Yonmarhanlan IX Ambon melakukan pencarian mulai Jumat. Namun hingga saat ini, korban asal Negeri Paman Sam itu masih belum juga ditemukan.