Aksi Kilat Prajurit TNI Selamatkan Warga dari Amukan Si Jago Merah

VIVA Militer: Personel TNI Kodim 1608/Bima, Bantu Atasi Kebakaran di NTB
Sumber :
  • Instagram Puspen TNI

VIVA – Setiap Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari berbagai matra selalu berlatih hal-hal penting lain selain latihan menembak. Salah satunya adalah tentang bagaimana memadamkan api. 

Ternyata latihan ini sangat diperlukan ketika sewaktu-waktu terjadi kebakaran di sekitar tempat tinggal maupun markas yang mereka tempati. Hal inilah yang juga dilakukan oleh Personel Kodim 1608/Bima.

Mereka membantu memadamkan kebakaran yang terjadi pada pagi tadi di Desa Samili, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Sudah biasa dilatih untuk selalu sigap, para prajurit Kodim 1608/Bima menerapkannya saat membantu para warga. Mereka merespons dengan secepat kilat setelah mendengar adanya musibah kebakaran yang berada di Desa Samili.

Akibat musibah kebakaran ini, setidaknya 6 rumah warga di Desa Samili tidak dapat terselamatkan dari amukan si jago merah. Namun, prajurit TNI berhasil membuat api tak merembet ke rumah lainnya.

“Kami dapat laporan bahwa ada kebakaran di Samili pukul 8:45 dan anggota kita sudah hadir di lokasi,” kata Danramil 1608/04 Woha Kapten KAV Sukahar dikutip VIVA Militer dari akun resmi Puspen TNI Senin 10 Agustus 2020.

Sukahar juga mengungkapkan bahwa setelah mendapat informasi ia memerintahkan anggotanya untuk langsung menuju lokasi dan membantu warga. Karena saat itu api sudah menjalar beberapa rumah yang ada.

“Selain membantu memadamkan api, mereka juga membantu warga untuk membersihkan sisa dari kebakaran. Karena melihat kondisi warga yang masih kaget akibat musibah kebakaran ini,” ucapnya.

Danramil Woha juga berharap agar seluruh elemen dapat bersinergi dalam membantu korban kebakaran di Desa Samili. Ia juga berharap kepada warga yang tengah mengalami musibah agar tabah dan sabar atas musibah kebakaran yang telah terjadi.