TNI AD : Jumlah Kasus Positif COVID-19 di Secapa AD Terus Menurun

VIVA Militer : Siswa dan Pelatih Secapa TNI AD, Bandung
Sumber :
  • Dispen TNI AD

VIVA – Kabar menggembirakan kembali datang dari Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI Angkatan Darat, Bandung. Kinerja TNI AD bersama Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Jawa Barat telah menunjukkan hasil yang baik, hal itu terlihat dari jumlah kasus positif COVID-19 yang terus menerus mengalami penurunan setelah beberapa waktu lalu telah menggemparkan masyarakat Bandung.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen Nefra Firdaus mengatakan, hasil Lab PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa TNI AD pada pagi hari ini telah menunjukkan hasil yang baik, yaitu tiga orang pasien kembali dinyatakan negatif.

"Jadi dari TOTAL 1.308 pasien POSITIF Covid 19 di Secapa AD, pada pagi ini sudah berkurang 1.244 orang (atau 95.1% sudah menjadi Negatif)," kata Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam keterangan resminya, Selasa, 11 Agustus 2020.

Dengan demikian, lanjut Nefra, per hari ini jumlah kasus positif COVID-19 di Secapa TNI AD tinggal 64 orang atau 4.9 persen. 

Dia juga menambahkan, hari ini sekitar 32 Perwira mantan Secapa TNI AD kembali melakukan Donor Plasma. "Sehingga total mantan Perwira Secapa AD pen-Donor Terapi Plasma Convalesence sampai dengan hari ini berjumlah 113 orang," ujarnya.

Baca : Fakta di Balik Kecelakaan Pesawat Tempur TNI Berharga Ratusan Miliar