Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Ketika Komando Komandan Marinir Kalahkan Gemuruh Ombak Pantai Selatan

Kamis, 13 Agustus 2020 | 12:29 WIB
Oleh :
Foto :
  • Dispen Kormar TNI AL
VIVA Militer : Dankormar Mayjen TNI Suhartono

VIVA – Pagi itu sinar mentari masih memalu di ufuk barat, Rabu, 12 Agustus 2020, sekitar pukul 05.00 wib, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI Suhartono sudah berdiri tegak di atas tank lapis baja Marinir di bibir Pantai Barona Kondang Iwak, Malang Selatan, Jawa Timur.

Ratusan personil 'Hantu Laut' dengan corengan hitam di wajah tampak berbaris rapih dengan ransel hitam, lengkap dengan senjata lars panjang.

Baca Juga

Dankormar Mayjen TNI Suhartono memimpin secara langsung Pembaretan bagi 186 prajurit muda yang terdiri dari 20 Perwira Remaja AAL Angkatan LXV TA 2020 dan 166 Bintara Remaja Angkatan XXXIX/1 TA 2020 Korps Marinir TNI AL di lokasi latihan terbaru Korps Marinir TNI AL yang terletak di Desa Donomulyo, Malang itu.

Dankormar Mayjen TNI Suhartono mengatakan, upacara pembaretan merupakan implementasi pembinaan Korps Marinir dari aspek kultural, pembinaan tradisi yang menjunjung nilai-nilai luhur, pembinaan karakter, penanaman rasa kebanggaan dan kehormatan diri serta kecintaan kepada Korps. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler