Viral, Peluru Diduga Milik TNI AU Nyasar ke Pemukiman Warga

VIVA Militer : Peluru nyasar diduga milik Anggota TNI AU
Sumber :
  • instagram @jakartainformasi

VIVA – Warga perumahan Nirvana Residence, Jatiwaringin, Pondok Gede, Jakarta Timur digegerkan dengan peluru nyasar yang diduga milik prajurit TNI Angkatan Udara. Pemukiman warga sipil itu terletak tak jauh dari lapangan tembak tempat latihan TNI AU.

"2 hari berturut-turut komplek kami kena peluru nyasar dari latihan atau turnamen di Halim belakang," Dikutip VIVA Militer dari akun instagram @jakartainformasi, Minggu, 13 September 2020.

Dalam video yang viral dijagad sosmed itu, dua orang ibu rumah tangga tampak memperlihatkan dua proyektil peluru yang menyasar ke perumahan mereka. Kedua ibu rumah tangga itu mengeluhkan kebisingan suara tembakan dan peluru yang nyasar dua hari berturut-turut itu.

"Selama hampir 7 tahun tinggal di sini, baru kali ini ada peluru nyasar dua hari berturut-turut di rumah kami," ujarnya.

Menurut warga perumahan, atas insiden tersebut sudah ada perwakilan dari Halim yang mendatangi perumahan mereka. Namun, kedatangan seorang yang diduga anggota TNI AU itu tidak dapat menyelesaikan persoalan warga perumahan Nirvana Residence tersebut. Karena sehari setelah seorang pejabat TNI AU yang tidak disebutkan namanya itu datang, peluru yang diduga berasal dari lokasi latihan tembak TNI AU itu kembali nyasar ke perumahan warga. 

Insiden peluru nyasar itu telah meresahkan warga sekitar Perumahan Nirvana Residence. Warga sangat khawatir peluru dari lokasi latihan TNI AU itu dapat memakan korban warga sekitar. 

"Mau keluar teras aja takut, gimana kalau ada lagi dan kena kami," katanya.

VIVA Militer sudah mengkonfirmasi kasus ini ke Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara, namun hingga berita ini diturunkan pihak TNI AU masih belum memberikan penjelasan terkait dengan insiden tersebut.

Baca : Gagah,Tank Leopard 2RI Milik Kostrad Buatan Jerman Unjuk Kebolehan