Komandan Marinir dan Kepala Bakamla Duel Adu Tembak

VIVA Militer : Komandan Marinir dan Kepala Bakamla olahraga menembak bersama
Sumber :
  • Dispen Kormar TNI AL

VIVA – Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal (Mar) Suhartono pada hari Rabu kemarin, 16 September 2020 didatangi seorang jenderal Angkatan Laut, yaitu Kepala Badan Keamanan Laut (Kabakamla RI) Laksamana Madya TNI Aan Kurnia di Mako Korps Marinir Cilandak, Jakarta Selatan.

Kedatangan jenderal bintang tiga ke markas Hantu Laut itu bukan untuk berperang, tapi kedatangan Laksamana Madya Aan Kurnia ke Cilandak itu dilakukan dalam rangka silaturahmi sekaligus unjuk kebolehan menggunakan senjata api dalam rangka olahraga menembak bersama di Lapangan Tembak Brigade Infanteri (Brigif) 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.

Dikutip VIVA Militer Kamis, 17 September 2020 dari akun instagram @korps_marinir_tni_al, kedua jenderal itu sempat adu ketangkasan me-ngokang senjata dan membidik target atau sasaran yang sudah terpampang dengan jarak beberapa meter. 

Entah mana yang lebih unggul antara Mantan Komandan Denjaka Marinir TNI AL dengan Mantan Komandan Satuan Amfibi (Satfib) Koarmatim TNI AL itu. Yang pasti kedua jenderal Angkatan Laut itu memiliki rekam jejak yang sangat panjang di dunia militer, sehingga keduanya terlihat sangat lihai dalam menggunakan senjata dari berbagai jenis, baik senjata pendek jenis FN maupn senjata lars panjang.

Baca juga : Mengharukan, Bayinya Lahir Prajurit Kostrad TNI Azan di Perbatasan RI