Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Selat Sempu Bergolak, Prajurit Marinir TNI Adu Jago Slalom Rubber Boat

Jumat, 18 September 2020 | 18:40 WIB
Foto :
  • TNI AL
VIVA Militer: Aksi slalom rubber boat Marinir TNI

VIVA – Memutuskan untuk bergabung dengan satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI), maka kita akan memikul tanggung jawab yang besar. Karena kita harus bisa melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia, dari pihak luar.

Untuk itu, para prajurit TNI dari setiap matra harus melaksanakan latihan. Meskipun saat ini, hampir di seluruh dunia masih berlomba untuk mencari vaksin virus COVID-19. Tapi latihan prajurit asal matra Angkatan Laut (AL), melakukan latihan yang cukup unik.

Baca Juga

Dikutip VIVA Militer dari situs resmi TNI AL Jumat 18 September 2020, prajurit Brigade Infanteri (Brigif) 2 Marinir melaksanakan latihan ketangkasan. Latihan ini terbilang unik karena, para prajurit dilatih untuk bisa cekatan ketika menggunakan perahu karet.

 Prajurit Brigif 2 Marinir berlatih ketangkasan dengan melakukan Slalom. Pengertian slalom menurut Ikatan Motor Indonesia (IMI), adalah adu kecepatan melewati lintasan yang diatur dengan menggunakan cone berwarna merah dan hijau dan berpatokan dengan waktu. Start slalom dilakukan sendiri atau tidak bersamaan. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler