Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

TNI AL Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu Seberat 10kg dari Malaysia

Sabtu, 19 September 2020 | 21:13 WIB
Oleh :
Foto :
  • Dispen TNI AL
VIVA Militer : TNI AL berhasil gagalkan penyelundupan sabu dari Malaysia

VIVA – Koarmada I TNI Angkatan Laut (AL) kembali berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu yang dikirim dari Malaysia menuju Indonesia pada hari Sabtu, 19 September 2020. Narkoba jenis sabu yang berhasil diamankan seberat 10.75 Kg rencananya dikirim melalui Selat Malaka, Perairan Rupat Utara, Riau. 

Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid menyatakan, pandemi COVID-19 yang saat ini masih menjadi ancaman bagi bangsa ini telah dimanfaatkan oleh kelompok jaringan bandar narkoba untuk menyelundupkan barang haram itu masuk ke Indonesia. 

Baca Juga

Pangkoarmada I mengatakan, jalur laut memang menjadi salah satu pintu masuk bagi para jaringan bandar narkoba untuk menyelundupkan barang haram itu ke Indonesia. 

"TNI Angkatan Laut, khususnya Koarmada I tidak akan pernah mengendorkan komitmennya dalam melakukan pemberantasan segala bentuk pelanggaran hukum dan kejahatan di laut yurisdiksi nasional, utamanya di wilayah kerja Koarmada I, walaupun ditengah Pandemi Covid-19" kata Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid melalui keterangan tertulisnya, Sabtu, 19 September 2020.

Lebih jauh ia mengisahkan, keberhasilan TNI AL dalam membongkar sindikat jaringan bandar narkoba itu berawal dari informasi yang diperoleh oleh Pangkalan Lanal Dumai pada hari Jum'at siang, 18 September 2020 lalu. Informasi yang diperoleh oleh Lanal Dumai bahwa akan ada narkoba dari negeri Jiran yang akan masuk ke Indonesia melalui jalur laut.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler