Kristal Rp10 Miliar di Perahu Butut, Piton Hijau TNI Jaga Freeport

VIVA Militer: Danrem Merauke Lepas 30 Prajurit Yonif 756/WMS
Sumber :
  • Facebook TNI AD

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) baru saja menggagalkan penyelundupan dari Malaysia melalui jalur pelayaran internasional di Selat Malaka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA Militer, dari siaran resmi TNI, bukan sembarangan benda yang diselundupkan. Tapi narkotika kelas 1 berjenis Crystal meth alias Metamfetamin atau dikenal dengan nama sabu-sabu di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung lebih dari 10 kilogram barang haram itu diselundupkan dari Negeri Jiran. Dengan total berat 10,75 kilogram.

Wah, kalau bukan TNI yang menemukan pasti berbahaya ya. Simak kelanjutan berita terpopuler satu ini dengan klik link di bawah ini ya.

TNI Temukan Perahu Butut, Ternyata Isinya Kristal Bernilai Rp10 Miliar

Pasukan Yaman dikabarkan baru saja menyerang Kota Jazan, Arab Saudi, rudal balistik. Informasi yang dihimpun VIVA Militer dari SPA, rudal balistik diluncurkan dari wilayah Yaman.

Rudal menghantam tiga kendaraan sekaligus. Akibatnya 5 warga Jazan, Arab Saudi, mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Serangan rudal balistik itu diluncurkan milisi Houthi dari perbatasan kedua negara. Dan tak dapat dicegah oleh sistem pertahanan udara militer Kerajaan Arab Saudi.

Duh pasti banyak ya yang menjadi korbannya. Yuk simak kelanjutannya dengan klik link di bawah ini ya.

Arab Saudi Mencekam, Rudal Yaman Hantam Kota Jazan

Setelah lebih dari 40 jam terjebak di hutan belantara pedalaman Kabupaten Paniai, Papua, tiga kru helikopter milik PT Nataional Utility Helicopters (NUH), akhirnya bisa diselamatkan.

Informasi yang didapatkan VIVA Militer dari Korps Pasukan Khusus Angkatan Udara (Paskhas) Tentara Nasional Indonesia (TNI), ketiga korban diselamatkan melalui operasi gabungan SAR dan TNI pada Sabtu kemarin.

Menurut Paskhas, dalam operasi itu korps baret jingga mengerahkan dua prajurit terlatih dalam operasi itu ditambah dua anggota TNI dari Basarnas, dan 2 personel kepolisian.

Pasti kalian mau tahukan kondisi korban yang diselamatkan? Pastikan klik link di bawah ini untuk tahu kelanjutannya ya.

40 Jam Terjebak di Rimba Papua, 3 Kru Helikopter Diselamatkan TNI

Beberapa waktu lalu, terjadi kecelakaan di Korea Selatan yang di mana sebuah mobil SUV Hyundai menabrak tank tentara Amerika. Akibatnya, pengemudi dan penumpang yang berada di SUV itu dinyatakan meninggal dunia.

Dalam laporan yang pernah dihimpun VIVA Militer sebelumnya, kejadian bermula ketika dua tentara Amerika yang berada di tank itu sedang dalam perjalanan pulang setelah selesai melaksanakan latihan di Kompleks Penembakan Langsung Rodriguez, Poncheon.

Berdasarkan informasi terbaru yang dikutip VIVA Militer dari Military Minggu 20 September 2020, kecelakaan yang terjadi pada 30 Agustus kemarin itu sudah dilakukan investigasi. 

KIra-kira hasil investasi terbaru mengatakan apa ya? Pasti kalian penasarankan? Simak ceritanya dengan klik link di bawah ini ya.

Terkuak, Sopir Mobil Hyundai yang Tewas Tabrak Tank Lagi Mabok

Belakangan ini situasi di Papua sedang bergejolak. Mengingat ada dua prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI AD), yang gugur akibat keganasan dari kelompok saparatis bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, komandan Komando Resort Militer 174/Anim Ti Waninggap atau Korem 174/ATW memberangkatkan gelombang pertama Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri Raider 756/Wimane Sili (Yonif Raider 756/WMS). 

Berdasarkan informasi yang diterima VIVA Militer dari siaran resmi TNI AD MIinggu 20 September 2020, Satgas Yonif Raider 756 diberangkatkan Danrem Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko, untuk mengamankan wilayah Kodim 1710/Mimika.

Saat ini penjagaan secara ketat dilakukan di Papua, mengingat adanya serangan dari kelompok saparatis OPM. Klik link di bawah ini untuk mengetahui kelanjutannya.

TNI Lepas Pasukan Ular Piton Hijau Jaga Tambang Emas Papua

Demikian 5 artikel terpopuler VIVA Militer edisi Minggu 20 September 2020. Nantikan rangkuman 5 top artikel selanjutnya ya. Dan ikuti informasi terhangat, terpanas dan paling update seputar dunia militer di akun-akun media sosial VIVA Militer. Lengkap kok ada di Twitter, Instagram dan Facebook.

Baca: OPM Bunuh Satu Tentara Lagi, Jenderal TNI Dituduh Khianat