Ternyata Istri Jenderal Andika Dekat Dengan Pangeran Yogyakarta

VIVA Militer: Hetty dan suaminya, Jenderal TNI Andika.
Sumber :

VIVA – Istri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa ternyata memiliki hubungan dekat dengan pangeran keraton Yogyakarta, yaitu Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Purbodiningrat.

Wanita yang memiliki nama lahir Diah Erwiany itu sangat akrab dengan menantu Sultan D.I Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubowono X. Hal itu diperlihatkan oleh Hetty ketika Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) itu bersama jajaran Persit KCK Kodam IV/Diponegoro mengunjungi Keraton D.I Yogyakarta dan bertemu langsung dengan Pangeran keraton, KPH Purbodiningrat beberapa waktu lalu.

Ternyata anak dari mantan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) A.M. Hendropriyono itu merupakan sahabat lama Kanjeng Pangeran Haryo Purbodiningrat yang memiliki nama asli Jun Prasatyo itu. Mereka ternyata sudah akrab sejak keduanya masih menempuh pendidikan di Amerika Serikat beberapa tahun lalu.

"Mas Jun, ini adalah teman, kami sama-sama tinggal di Washington DC, Amerika Serikat beberapa tahun yang lalu. Waktu itu saya dan Mas Jun ini sama-sama jadi warga negara Indonesia yang jadi Mahasiswa di sana. Tapi sekarang Mas Jun sudah jadi pangeran," ungkap Hetty Andika Perkasa dikutip VIVA Militer dari rekaman video Dispen TNI AD, Sabtu, 26 September 2020.

Keakraban keduanya sangat terlihat ketika Pangeran Haryo Purbodiningrat menemani Hetty Andika Perkasa berkeliling keraton. Bahkan, Hetty mengungkapkan rasa penasarannya kepada Pangeran Purbodiningrat tentang bagaimana rasanya menjadi seorang pangeran di keraton yang harus mengikuti adat istiadat serta budaya keraton yang dianggap sangat sakral.

"Begitu jadi Pangeran kehidupannya gimana sih? Harus belajar dulu gak?" tanya Hetty penuh canda.

Mendengar pertanyaan tersebut, Pangeran Haryo Purbodiningrat pun mengakui bahwa dirinya harus belajar menyesuaikan adat istiadat serta budaya di sekitar keraton.

"Belajar tentu saja. tapi kebetulan kan saya asli Jogja, jadi untuk mengikuti hal-hal baru yang harus saya pelajari tidak terlalu susah," kata KPH Purbodiningrat.

Dalam kunjungannya ke Keraton Yogjakarta itu, Hetty bersama rombongan juga menyempatkan diri memberikan bantuan sembako kepada para Abdi Dalem Keraton Yogyakarta. Terakhir, dia mengucapkan terima kasih kepada Pangeran Purbodiningrat dan seluruh keluarga besar Kesultanan Yogyakarta karena telah memberikan kesempatan kepada dirinya dan para istri TNI dari Persit KCK Kodam IV/Diponegoro untuk melakukan kunjungan dan kegiatan bakti sosial di dalam lingkungan keraton.

"Sungguh pengalaman yang sangat berkesan dapat berkeliling dan berbincang langsung dengan Kanjeng Pangeran Haryo Purbodiningrat di Keraton Yogyakarta," kata Hetty Andika.

Baca juga : Kisah Anak Sang Singa Serikat Islam Jadi Jenderal TNI AD