Intel TNI Temukan Narkoba Mau Dikirim Pakai Kargo PT Pos Indonesia

VIVA Militer: Satpomau dan Intelijen Lanud Silas Papare Gagalkan 20 Paket Sabu
Sumber :
  • Website TNI AU

VIVA – Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) bersama jajaran intelijen Pangkalan Udara (Lanud) Silas Papare, telah berhasil membongkar

Selaku petugas pengamanan Bandara Sentani, Papua, satpomau menggagalkan sebanyak 20 paket kecil yang berisikan narkoba jenis sabu-sabu. 20 paket tersebut diperkirakan memiliki berat 20 gram.

Berdasarkan siaran resmi TNI AU yang dikutip VIVA Militer Senin 28 September 2020, selain 20 paket narkoba, ternyata ada tiga botol minuman keras (miras) yang juga ikut dikirim.

Rencananya, 20 paket dan tiga botol miras akan dikirimkan dengan menggunakan jasa pengiriman PT Pos Indonesia di Bandara Sentani. Setelah paket diamankan, barang bukti diserahkan kepada pihak BNN Kabupaten Jayapura untuk ditindaklanjuti.

“Terima kasih kepada jajaran Satpomau dan Intelijen Lanud Silas Papare yang telah berhasil menggagalkan peredaran, serta pengiriman narkoba lewat jalur udara,” kata Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi.

Achmadi juga mengungkapkan bahwa para personel yang bertugas sebagai Pengaman Bandara Sentani, agar lebih ketat dan intens dalam mengawasi dan memeriksa barang yang masuk. Baik lewat kargo maupun lewat jalur lainnya. Sehingga, barang haram itu dapat lolos pengiriman dari Bandara Sentani.

“Tindakan ini merupakan pencapaian yang harus diapresiasi, karena telah menggagalkan pengiriman narkoba. Berarti ini adalah salah satu upaya dalam menyelamatkan generasi bangsa, khususnya Papua agar terhindar dari narkotika,” ujar Danlanud.

Baca: Cerita Mayor Inf Yosua Terapi Mental Pasien Corona