Ini Resep Menurunkan Berat Badan ala Jenderal Andika Perkasa

VIVA Militer : Jenderal TNI Andika Perkasa latihan fitnes
Sumber :
  • Dispen TNI AD

VIVA – Siapa yang tidak kenal dengan Kepala Staf Angakatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. Orang nomor satu di Korps TNI Angkatan Darat itu dikenal sebagai prajurit TNI AD yang memiliki postur tubuh kekar layaknya istilah Gatot Kaca yang memiliki otot kawat, tulang besi.

Sebagai seorang pimpinan di Matra TNI AD, Jenderal Andika Perkasa selalu memberikan contoh kepada seluruh anak buahnya baik kepada prajurit TNI AD maupun para istri-istri prajurit TNI AD untuk menjaga pola kebugaran tubuh dengan menjalani hidup sehat, terlebih lagi ditengah pandemi COVID-19 saat ini.

Hal itu dilakukan Jenderal Andika ketika melakukan kunjungan kerja ke Markas Komando Daerah Militer (Makodam) V/Brawijaya, Jawa Timur. Jenderal Andika Perkasa menyempatkan diri untuk melakukan fitnes bersama Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, serta sejumlah prajurit Makodam V/Brawijaya.  

Tampak jelas sekali, kekuatan tubuh kekar Jenderal Andika dengan sangat mudah mengangkat barbel yang memiliki beban berat.

Dalam kesempatan itu, Jenderal Andika juga sempat bertemu dengan dua orang prajurit wanita TNI AD atau Kowad TNI AD yang memiliki postur tubuh gemuk atau berlebih. 

Jenderal Andika pun langsung memberikan resep menurunkan berat badan kepada dua orang Kowad tersebut untuk menjaga pola hidup sehat dengan melakukan olahraga rutin berjalan kaki minimal satu jam setiap hari.

Selain itu, dia menyarankan untuk menjaga pola makan hidup sehat dengan mengonsumsi karbohidrat hanya di pagi hari saat sarapan, sedangkan makan siang dan malam hanya konsumsi protein dan sayuran serta banyak minum air putih.

“Mba Budi dan Mba Erik mulai olahraga memakai baju plastik ya. Untuk Mba Budi olahraganya harus ditemani suami. Kawal suami. Dinas khusus selama setahun ke depan olahraga bersama istri. Supaya ada semangat Mba Budi. Ditemani istri sambil jalan sambil ngobrol,” kata Jenderal Andika dikutip VIVA Militer dari akun instagram resmi TNI AD, Rabu, 30 September 2020.

Kasad mengungkapkan, saran yang diberikan kepada para Kowad itu dilakukan karena dirinya sangat berharap seluruh prajurit TNI AD beserta keluarganya dapat terbiasa menjalani pola hidup sehat, terutama di tengah pandemi saat ini. Dia tidak menginginkan ada prajurit TNI AD yang sakit karena kelebihan berat badan.

“Ini saya sampaikan seperti ini karena saya sayang kalian, justru kebalikannya kalau saya tidak memperhatikan artinya saya tidak peduli,” ujar Kasad.

Baca juga : Mengenal Satangair Pusbekangad Penentu Kemenangan Tempur TNI AD