Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Pilkada

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Diduga Senjata OPM Tembaki TNI Dibeli dari Anggota Brimob

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 00:20 WIB
Foto :
  • TPNPB
VIVA Militer: Kelompok bersenjata TPNPB

VIVA – Sebuah fakta mengejutkan baru saja terkuak terkait semakin brutal kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) dalam melakukan penyerangan terhadap basis-basis dan konsentrasi prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) di berbagai tempat di Papua.

Ternyata, OPM semakin berani dan gencar menyerang prajurit TNI, karena memiliki persenjataan tempur yang mumpuni untuk sebuah peperangan.

Baca Juga

Fakta itu terungkap setelah TNI dan Polri melakukan penyelidikan mendalam terkait serangan-serangan yang telah menyebabkan banyak prajurit TNI gugur dan terluka dalam beberapa bulan terakhir.

Dan hasil penyelidikan menguak adanya keterlibatan anggota Brigade Mobile alias Brimob Polri dalam pengayaan persenjataan untuk kelompok separatis OPM.

Hal itu diketahui setelah seorang anggota Brimob dengan inisial JH ditangkap di wilayah Nabire, Papua. Tak cuma itu, di tangan anggota Brimob aktif itu ditemukan dua pucuk senjata serbu, yang akan dijual ke kelompok OPM.

Pengungkapan fakta tentang senjata ini bukan pekerjaan mudah, hal itu diakui sendiri Kepala Polda Papua, Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler