Geger, Video Anggota TNI Ngamuk Motornya Mau Ditarik Mata Elang

VIVA Militer: Anggota TNI ngamuk motornya mau ditarik 'mata elang'
Sumber :
  • Instagram/@maklambeturah

VIVA – Sebuah video kemarahan seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), viral di media sosial. Anggota TNI ini geram lantaran motor yang pribadi yang dikendarainya, dijegat sekawanan pria yang mengaku "mata elang" sebuah perusahaan leasing.

VIVA Militer memantau sebuah video berdurasi 2 menit 25 detik, yang diunggah oleh akun instagram bernama @maklambeturah. Video itu menunjukkan ada seseorang yang merekam kejadian yang dialami, dicegat oleh sekelompok "mata elang" alias penagih hutang perusahaan leasing. Pria itu ngamuk, lantaran motornya mau ditarik. 

Dengan nada tinggi pria itu berbicara ke depan kamera ponselnya, dan memberikan keterangan bahwa ia adalah seorang anggota TNI Angkatan Darat (TNI AD). Tak hanya itu, pria dengan keras berbicara kepada sekelompok orang yang mencegatnya sambil menunjukkan Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK), Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), dan sebuah plat nomor.

Pria ini mengaku jika motor yang hendak ditarik penagih hutang leasing itu adalah hadiah. Nyali para penagih hutang ini langsung ciut, saat pria tersebut menegaskan jika motor itu adalah pemberian dari Panglima TNI. 

"Ini leasing, mau narik motor saya. Sementara motor saya motor hadiah dari Panglima TNI. Ini STNK saya, ini BPKB, saya baru memperpanjang ini. Saya dari Angkatan Darat ya. Kalian ini, sini dulu buka dulu helm kalian," ujar pria tersebut.

Setelah mengetahui pria tersebut bukanlah orang yang dimaksud, sekelompok penagih hutang ini meminta maaf satu per satu. Akan tetapi, pria yang mengaku anggota TNI itu tetap tak terima dan memberikan hukuman kepada sekelompok penagih hutang. Pria ini menepikan para penagih hutang di trotoar, dan menyuruhnya melakukan push-up sebanyak 30 kali.

"Ngapain kalian berhentikan di tengah jalan? Ada enggak surat tugas kalian? Mana surat tugas kalian, kalian dari mana? Jangan ketawa-ketawa, demi harga diri saya ini, saya dikira punya tunggakan, sementara ini motor motor hadiah. Ini motor cash ini. Bukan helm kalian, daripada saya main kekerasan di sini," kata pria itu melanjutkan.

"Kalian sudah menurunkan harga diri saya di sini. Ke situ kalian semua, daripada saya keluarkan semua yang ada di dalam jok saya. Saya mau pake dinas kek, mau pake apa kek, kalian ke rumahnya, jangan di pinggir jalan. Kalian ke situ, buka helm, turun kalian semua sikap push-up 30," ucapnya.

Dalam pantauan VIVA Militer, video tersebut sudah ditonton lebih dari 205 ribu orang, dan ada lebih dari 1.000 yang memberikan komentar. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui perihal di mana kejadian tersebut berlangsung, dan identitas detail pria yang murka itu.  

Baca juga: Prada James Hendrix, Tentara Penembak Jitu yang Jadi Dewa Gitar Dunia