Tamu Kehormatan Jenderal TNI Andika Pemuda Miskin Bercelana Robek

VIVA Militer: Sandi Rihata.
Sumber :
  • TNI AD

VIVA – Peristiwa ini mungkin baru kali ini terjadi di Indonesia, di mana seorang jenderal Tentara Nasional Indonesia (TNI">TNI) penyandang 4 bintang emas di pundaknya, memiliki tamu kehormatan seorang pemuda miskin, lusuh dan bercelana robek-robek.

Itulah fakta dari sosok tamu kehormatan yang baru saja diundang secara langsung oleh Jenderal TNI Andika Perkasa ke ruang kerjanya di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat.

Tamu kehormatan Kepala Staf Angkatan Darat itu bernama Sandi Rihata, seorang pemuda dari keluarga miskin asal Cirebon, Jawa Barat.

Kenapa VIVA Militer di edisi Selasa 27 Oktober 2020, memberi julukan kepada Sandi sebagai tamu kehormatan, sebab Sandi datang menghampiri Jenderal Andika atas undangan langsung dari sang pemegang tongkat komando tertinggi TNI AD itu.

Jadi Jenderal TNI Andika Perkasa sendiri yang mendatangi Sandi dan mengundangnya untuk menemaninya makan siang di ruang kerjanya.

VIVA Militer: Sandi Rihata.

Photo :
  • TNI AD

Cerita lengkapnya begini, beberapa hari lalu, Jenderal TNI Andik tiba-tiba saja menghampiri seorang kuli pekerja bangunan yang sedang mengaduk semen dan pasir di proyek perbaikan tembok pagar Mabes AD.

Ketika itu Jenderal TNI Andika sedang berolahraga sepeda. Dia menghampiri Sandi untuk sekadar menyapa dan memberikan semangat pada pemuda disabilitas itu.

Nah, ternyata beberapa hari kemudian, Jenderal TNI Andika kembali mendatangi Sandi ke tempat pemuda 26 tahun itu bekerja, dan dengan ramahnya Jenderal TNI Andika mengajak berbincang ringan. Namun, rupanya tak sekadar itu saja, Jenderal TNI Andika tiba-tiba mengundang Sandi makan siang bersamanya.

Singkat cerita, ketika waktu makan siang tiba, sejumlah prajurit TNI menghampiri Sandi. Dan membawanya untuk masuk ke gedung utama Mabes AD.

VIVA Militer: Jenderal TNI Andika makan siang bareng Sandi Rihata.

Photo :
  • TNI AD

Sandi berjalan dikawal beberapa prajurit TNI sekaligus berikut kru kamera menuju ruang kerja Jenderal TNI Andika. Dan sepanjang perjalanan itu, sosok Sandi jadi pusat perhatian orang-orang yang berada di Mabes AD. Sebab, Sandi masuk ke gedung megah itu hanya mengenakan baju seadanya, celana jeans rombeng yang sudah dipotong dan robek-robek, serta hanya memakai selop butut.

Siapa sangka, ternyata meski begitu, Jenderal TNI Andika ternyata telah menyiapkan tempat makan khusus buat tamu kehormatannya itu. Dan hanya mereka berdua.

Siapa sangka pula, para bawahan Jenderal TNI Andika dibuat sibuk menyiapkan hidangan istimewa untuk seorang kuli bangunan seperti Sandi.

Jenderal TNI Andika pun menyapa Sandi dengan baik, mereka berbincang ringan sembari menunggu menu makan siang tersedia. Setelah itu, Jenderal TNI Andika mempersilakan Sandi untuk menyantap hidangan sederhana mie bakso kesukaan sang jenderal. Malahan, Jenderal TNI Andika tak sungkan menaburkan bumbu ke mie di mangkuk Sandi.

VIVA Militer: Jenderal TNI Andika makan siang bareng Sandi Rihata.

Photo :
  • TNI AD

Dalam video yang disiarkan TNI AD, tampak Jenderal TNI Andika begitu terkesan bisa mengajak Sandi menemaninya makan siang.

Malah sebelum meninggalkan ruang, Jenderal TNI Andika memberikan kenang-kenangan tas pinggang miliknya yang masih baru lengkap dengan atribut TNI AD.

Mau tahu kenapa Jenderal TNI Andika begitu terpesona pada sosok Sandi, sampai-sampai memberi perhatian yang mendalam pada pemuda itu.

Jenderal TNI Andika sangat bangga pada Sandi, sebab meski memiliki keterbatasan fisik, Sandi tak mau menyerah pada keadaan dan tetap berjuang mencari nafkah hidupnya. Bahkan, hasil pekerjaannya sangat bagus di mata Jenderal TNI Andika.