TNI AD Akan Gelar Latihan Militer Besar-besaran

VIVA Militer : Latihan militer TNI AD
Sumber :
  • Penkostrad TNI AD

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI AD) rencananya akan menggelar latihan militer pada bulan November 2020 mendatang. Latihan Taktis Antar Kecabangan TA 2020 Kartika Yudha itu akan diselenggarakan di Baturaja, Sumatera Selatan.

Untuk mematangkan rencana latihan militer tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa telah memimpin langsung Rapat Paparan Latihan Taktis Antar Kecabangan TA 2020 di Mabesad, Jakarta Pusat.

Jenderal Andika menyatakan, Latihan Taktis atau Lattis tahun 2020 akan meliputi tiga kegiatan besar. Pertama, Latihan posko 1 yang akan dilaksanakan selama lima hari di Mabrigrif Raider 9 Jember. Kedua, materi posko dengan menggunakan dengan alat pendukung Simpur. 

"Ketiga, Tri tempur Baturaja dengan waktu total 33 hari dengan rincian serpas berangkat 8 hari, pelaksanaan 16 hari, serpas kembali 9 hari," kata Jenderal TNI Andika Perkasa dikutip VIVA Militer, Jum'at, 30 Oktober 2020.

Lebih jauh orang nomor satu di Korps Angkatan Darat itu menjelaskan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan dan membina operasi para satuan dengan materi pertahanan dan penyerangan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD. 

"Dengan adanya pelatihan taktis antar kecabangan yang dilakukan tiap tahunnya ini diharapkan dapat meningkatkan kekuatan para personel TNI AD," ujarnya.

Baca juga : Begini Kalau Dankormar Mayjen TNI Marinir Suhartono Sedang Santai