Jenderal Andika Berikan Kesempatan Pekerja Bangunan Jadi Prajurit TNI

VIVA Militer : Kasad pimpin upacara kenaikan pangkat 19 Perwira Tinggi TNI AD
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengisahkan, dirinya pernah bertemu dengan seorang pekerja bangunan yang memiliki cita-cita untuk menjadi Prajurit TNI.

Hal itu dikisahkan oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa untuk memotivasi ketika memimpin upacara kenaikan pangkat 19 Perwira Tinggi satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya di Mabesad beberapa waktu lalu.

Jenderal Andika mengisahkan, pekerja bangunan itu memiliki cita-cita menjadi tentara tetapi dia sudah putus sekolah sejak Sekolah Dasar karena persoalan ekonomi. Kendati demikian, lanjut Kasad, orang itu memiliki semangat yang sangat tinggi sehingga dia melanjutkan sekolah ke jenjang SMP dan SMA sambil bekerja bangunan untuk memenuhi kebutuhan ekonominya.

????“Anak ini jika masuk jadi Tamtama, nanti masukkan ke Zeni, dia akan menjadi prajurit yang sangat bersyukur, karena ia memulai kehidupan yang susah, sekolah dengan mencari nafkah sendiri,” kata Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dikutip militer">VIVA Militer dari akun instagram resmi TNI AD, Minggu, 15 November 2020.

Dia menambahkan, ????anak tersebut akan produktif dan cocok jika menjadi prajurit bagian Zeni Konstruksi karena memiliki latar belakang sebagai pekerja bangunan.????

Lebih jauh dia kisahkan, bahwa setiap rakyat indonesia memiliki kesempatan untuk menjadi seorang tentara. Hal itu tergantung dengan kesungguhan serta kegigihan seseorang dalam memperjuangkan cita-citanya.

"Perjalanan karir para Perwira Tinggi diraih dengan prestasi dan dedikasi tinggi. Semoga ini dapat menginspirasi para Tamtama hingga Perwira Menengah untuk dapat meraih tanggung jawab yang sama," ujarnya.