Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Pilkada

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

6 Pernyataan Sikap Keluarga Besar TNI-Polri Soal Baliho Habib Rizieq

Selasa, 24 November 2020 | 20:24 WIB
Oleh :
Foto :
  • VIVAnews/ Nur Faishal (Surabaya)
Ketum FKPPI, Pontjo Sutowo.

VIVA – Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (PP FKPPI) mengeluarkan 6 (enam) poin sikap tegas menyusul pro-kontra penurunan paksa baliho-baliho Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Secara tegas FKPPI mendukung tindakan tegas langkah TNI menurunkan paksa baliho-baliho FPI dan Habib Rizieq.

Dalam pernyataan sikap yang ditandatangani Ketua Umum FKPPI, Pontjo Sutowo dan Sekretaris Jenderal, Anna R Legawati, FKPPI mengeluarkan 6 poin pernyataan sikap menyusul tindakan tegas TNI menurunkan baliho-baliho bergambar Habib Rizieq Shihab. 

Baca Juga

FKPPI memandang bahwa langkah TNI sangat tepat mengingat Bangsa Indonesia saat ini tengah menghadapi tantangan yang sangat berat dengan merajalelanya Pandemi COVID-19 yang juga telah memukul dunia hingga saat ini. 

Keluarga Besar FKPPI merasa perlu untuk mengingatkan kembali kesadaran berbangsa dan bernegara dalam bingkai negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila sebagai ideologi negara yang telah disepakati oleh para pendiri bangsa. 

FKPPI memandang Indonesia sebagai bangsa majemuk yang esensinya telah merangkum dalam sesanti yang terdapat pada Lambang Negara yaitu Bhinneka Tunggal Ika. Pancasila selain sebagai Dasar Negara, seperti yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945 merupakan kepribadian dan pandangan hidup Bangsa Indonesia.

Yang menjadi masalah, menurut Pontjo Sutowo dan FKPPI, bangsa saat ini sedang dihadapkan pada sebuah fenomena bahkan ancaman berbagai upaya pelemahan ideologi Pancasila. Ancaman yang dihadapi juga semakin kompleks seiring perkembangan teknologi, globalisasi dan berkembang pula ancaman non-militer dalam perang modern melalui berbagai aspek.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler