Jenderal TNI Andika Mau Masuk ke Basis Militer Amerika Serikat

VIVA Militer: Jenderal TNI AP
Sumber :
  • TNI AD

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Tentara Nasional Indonesia, Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan dalam waktu dekat ini berencana masuk ke basis militer Amerika Serikat.

Rencana itu disampaikan Jenderal TNI Andika Perkasa saat menerima kunjungan kepala Kantor Kerja Sama Pertahanan Office of Defense Cooporation (ODC) Angela Edwards dan Director ODC militer Amerika Serikat (US Army), Kolonel McCullough di ruang kerjanya di Markas TNI AD, Jakarta Pusat.

Dalam siaran resmi yang dilansir VIVA Militer, Sabtu 28 November 2020, Jenderal TNI kelahiran Bandung, Jawa Barat itu, bertolak ke Negeri Paman Sam untuk menemui prajurit Batalyon Infanteri Para Raider 502/Ujawal Yudha, Malang, yang sedang menjalani latihan basis militer US Army, 25th ID di Hawaii.

"Saya akan mengunjungi mereka untuk memastikan keadaan para prajurit Amerika di sana," kata Jenderal TNI Andika Perkasa.

Untuk diketahui, sebelumnya TNI AD sudah mengerahkan prajurit dari Yonif 52/UY Malang untuk berlatih di basis militer Amerika dalam program militer antar negara, Platoon Exchange.

Menurut Angela Edwards, prajurit TNI AD yang berlatih di basis militer Amerika, mendapatkan pelajaran tempur terbaik. Dan terkait kerjasama ini, militer Amerika juga telah mengerahkan prajuritnya untuk berlatih di satuan TNI AD.

Baca: Nasib Burhan Setelah Kaget Rumahnya Tiba-tiba Dirobohkan Prajurit TNI