Kurang dari Satu Menit, Perwira TNI Tembak Jatuh 5 Sasaran Sekaligus

VIVA Militer: Danlanal Kendari, Letkol Laut (P) Andike Sry Muthia
Sumber :
  • koarmada2.tnial.mil.id

VIVA – Aksi luar biasa ditunjukkan oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Muthia. Andike tampil sebagai juara dalam Lomba Menembak Eksekutif dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Armada Republik Indonesia 2020.

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari situs resmi Komando Armada (Koarmada) II, Andike berhasil menembak jatuh sasaran berupa plat dengan waktu tercepat dalam lomba yang digelar di Lapangan Tembak Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal VI), Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 28 November 2020.

Andike mampu menjatuhkan lima sasaran dengan menggunakan pistol jenis Sig Sauer, hanya dalam waktu 30 detik dari jarak sejauh 20 meter. Tak hanya itu, Andike juga secara kontinyu menembak jatuh sasaran dengan menggunakan lima butir peluru.

"Saya bangga bisa menampilkan yang terbaik dari keahlian menembak saya ini dengan lima peluru berhasil menjatuhkan lima sasaran dalam waktu kurang dari 30 detik," ucap Andike.

"Juara yang saya dapatkan sudah tentu menjadi motivasi untuk berlatih lagi, dan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi di pertandingan kejuaraan menembak lainnya," katanya.

Menduduki posisi runner-up di bawah Andike, ada Asisten Logistik (Aslog) Divisi 3 Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad). Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Mayor Inf Subandi dari Brigade Infanteri 3 Kostrad.