Aksi Mulia Para Istri Jenderal TNI untuk Perempuan Indonesia

VIVA Militer: Istri Kasad Hetty Andika Perkasa ketika bertemu Linda Agum Gumelar
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Istri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa mengajak pengurus inti Persit KCK menemui Istri Mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Agum Gumelar, Linda Agum Gumelar.

Berbeda dengan istri-istri pejabat lainnya, para istri Jenderal TNI AD yang kini memiliki posisi strategis di Republik Indonesia ternyata masih peduli dengan nasib jutaan kaum hawa (perempuan) di seluruh Indonesia.

Ya, Hetty Andika Perkasa bersama pengurus inti Persit KCK telah menemui Linda Agum Gumelar yang saat ini menjabat sebagai Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI).

Para istri jenderal TNI itu membahas tentang program kerja YKPI terkait dengan sosialisasi serta penanganan para penderita kanker payudara baik di jajaran istri prajurit TNI maupun seluruh masyarakat Indonesia.

Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) Linda Agum Gumelar menjelaskan, 70 persen perempuan di dunia menjadi pengidam stadium lanjut kanker payudara dan meninggal dunia.

Di Indonesia sendiri, lanjutnya, mencatat sejauh ini terdapat 30.59 persen kaum wanita yang meninggal dunia akibat kanker payudara.

Photo :
  • Dispenad

"Jadi sekitar 50 ribuan. Nah itu kalau kita kerucutkan dalam satu tahun itu, ternyata perharinya ada enam orang terdeteksi stadium lanjut, dan perjamnya ada satu orang kasus baru. Dan pada umumnya itu sudah stadium lanjut. Nah itu perannya Persit KCK, bagaimana kita bisa menekan angka stadium lanjut. Karena masyarakat di bawah itu kurang paham akan kesehatannya," kata Linda Agum Gumelar dikutip militer">VIVA Militer dari akun instagram resmi TNI AD, Rabu, 2 Desember 2020.

"Kita punya mimpi kira-kira lima tahun kedepan ibu-ibu baik istri prajurit maupun kaum perempuan di seluruh indonesia tidak ada lagi yang datang ke dokter karena stadium lanjut," tambahnya.

Menanggapi pemaparan tersebut, Istri Jenderal TNI Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa menyatakan pihaknya akan membantu menjalankan program kerja YKPI dengan melakukan sosialisasi akan bahaya kanker payudara dan penanganan para penderita kanker payudara baik di jajaran istri prajurit maupun seluruh masyarakat Indonesia.

"Sosialisasi akan dilakukan di beberapa tempat yang menjadi target sasaran seperti pos-pos KB dan Posyandu di 400 titik," kata Hetty Andika Perkasa.

Lebih jauh lagi putri mantan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) AM.Hendropriyono itu berharap, sosialisasi yang akan dilakukan oleh Persit KCK kedepan dapat mewujudkan visi dan misi untuk menekan angka penderita kanker payudara serta dapat membantu para penderita kanker payudara di seluruh Indonesia???

Baca juga: Putri Presiden RI Belikan Polisi Militer TNI AD Mobil Pengawal Baru