Ternyata Jenderal TNI Andika Pernah Buat Kagum Putri Presiden Gusdur

VIVA Militer: Jenderal TNI Andika Perkasa berbincang santai dengan Yenni Wahid
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa ternyata memiliki kedekatan dengan putri Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid atau Gusdur, Yenni Wahid.

Kedekatan jenderal bintang empat di TNI AD itu terlihat ketika dirinya menerima kunjungan Yenni di ruang kerjanya, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad).

Mereka terlihat sangat akrab, sehingga tak jarang komunikasi yang dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi antar keduanya itu diselingi dengan canda tawa.

Dalam kunjungannya itu, Yenni Wahid sempat diajak berkeliling ke area fitnes sebelum berbicara santai tentang cara menjaga kebugaran tubuh di ruang kerja anak mantu Kepala BIN Jenderal TNI (Purn) AM.Hendropriyono itu.

Keakraban kedua tokoh itu pun terlihat ketika Yenni Wahid memanggil orang nomor satu di Korps TNI Angkatan Darat itu dengan sebutan "Abang" dan Jenderal TNI Andika menyapa Yenni Wahid dengan sebutan "Mba"

"Mba Yenni lihat gak tadi ada yang papan putih di tempat fitnes saya itu," kata Jenderal TNI Andika Perkasa dikutip VIVA Militer dari akun instagram resmi TNI Angkatan Darat, Jum'at, 18 Desember 2020.

"Iya lihat, apa itu bang?" tanya balik Yenni Wahid kepada Jenderal TNI Andika.

Jenderal TNI Andika pun menjelaskan, bahwa itu adalah catatan nama-nama anak buahnya yang tertangkap oleh Jenderal TNI Andika karena memiliki tubuh yang tidak proporsional alias kelebihan berat.

Photo :
  • Dispenad

Suami dari Hetty Andika itu menjelaskan, dirinya telah menerapkan hidup sehat kepada beberapa anak buahnya secara khusus bagi prajurit TNI yang memiliki postur tubuh kegemukan.

Menurut Jenderal Andika, beberapa prajurit yang tertangkap memiliki tubuh kegemukan itu diberikan treatment khusus untuk mengurangi berat tubuhnya agar kebugaran tubuh prajurit tetap terjaga di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

"Jadi mereka itu yang tertangkap dengan saya. Mereka kita berikan program khusus mulai dari makanannya, latihannya setiap hari, dan hasilnya alhamdulillah ada dari mereka yang berhasil menurunkan berat badannya 30 Kg selama 6 bulan, 9 bulan," ucap Jenderal TNI Andika.

"Haaahh? serius bang?" ujar Yenni Wahid yang terkaget-kaget dengan penjelasan Jenderal TNI Andika tersebut.

"Iya, tapikan mereka anggota saya tiap pagi olahraga, tadinya olahraga tidak setiap hari disini seminggu dua kali," jelas Jenderal Andika.

Yenni pun terkagum-kagum mendengar penjelasan pria lulusan Akademi Militer tahun 1987 itu. Karena menurut Yenni, Jenderal TNI Andika telah berhasil menerapkan jiwa kepemimpinannya kepada anak buahnya. Karena sebagai pemimpin bukan hanya sekedar memberikan perintah untuk program olahraga rutin, tetapi ikut menjalankan.???????
???????
”Tapi pasti happy dong mereka kalau 30 kilo, dan pasti terima kasih sekali karena itu mengubah hidup dan bangga pada dirinya sendiri,” kata Yenni Wahid.

Baca juga: Gawat, Letjen TNI Prabowo Ngamuk Perintahnya Dibantah Kolonel Suryo