Ssstt.. Ada 2 Jenderal Kopassus di Rumah Orang Kepercayaan Jokowi

VIVA Militer: Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Jokowi

VIVA – Percaya tak percaya tapi inilah kenyataan yang terjadi selama ini. Ternyata dari sekian banyak staf khusus yang bekerja untuk Presiden Joko Widodo, ada seorang di antaranya yang memiliki kehidupan berbeda.

Sssstt, jadi ternyata selama bertahun-tahun di rumahnya stafsus Jokowi yang satu ini, ada dua tokoh militer paling top di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, keduanya menyandang 4 bintang dari Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Stafsus Presiden Jokowi itu adalah Diaz Faisal Malik. Jadi begini, Diaz merupakan stafsus bidang sosial, dia sudah menjabat jabatan itu sejak pertama Jokowi menjadi Presiden RI. Jadi sudah dua periode kepemimpinan Jokowi selalu dipercaya menjadi stafsus bidang sosial.

Kenapa bisa ada dua jenderal bintang empat di rumah Diaz?. Mungkin banyak yang sudah tahu, ada masih jarang yang tahu. Jadi, Diaz merupakan putra bungsu dari seorang jenderal TNI berpengaruh, yakni Jenderal TNI (Purnawirawan) Abdullah Mahmud Hendropriyono.

Sejak kecil, Diaz tinggal bersama mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Dia lahir di Jalan Walmare dan dibesarkan di Jalan RA Fadhilah, Cijantung, Jakarta Timur. Di sebuah rumah di kompleks yang semua tetangganya adalah Jenderal TNI dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

VIVA Militer: Keluarga Jenderal (purnawirawan) TNI AMHP.

Photo :
  • Diaz

Seperti Jenderal TNI Luhut Binsar Pandjaitan, Jenderal TNI Wismoyo Arismunandar, Letnan Jenderal TNI Kuntara, Jenderal TNI Subagyo Hadi Siswoyo, Letnan Jenderal TNI Sintong Hamonangan Pandjaitan, dan beberapa jenderal lainnya.

Nah, satu jenderal TNI lagi yang ada di rumah keluarga besar Diaz adalah, Jenderal TNI Andika Perkasa. Kenapa Kepala Staf TNI AD (KSAD) berdarah baret merah ini bisa ada di rumah Diaz.

Jenderal TNI Andika merupakan kakak ipar dari Diaz. Jadi Jenderal TNI kelahiran Bandung, Jawa Barat ini adalah suami dari kakak sulung Diaz, yakni Diah Erwiany atau Hetty Andika Perkasa.

Suatu waktu tahun lalu, dilansir VIVA Militer, Rabu 20 Januari 2021, Diaz pernah menceritakan kehidupannya hidup sebagai anak dari prajurit Kopassus. Kisahnya itu diceritakan di IG-nya.

Dia menceritakan, setiap hari sejak dari kecil dirinya selalu familiar mendengar teriakan kata Komando. Baik itu dari ayahnya Jenderal TNI Hendro maupun dari para tetangganya.

Sekarang sudah tahu kan, dua jenderal Kopassus TNI yang ada di rumah stafsus Presiden Jokowi ini?. Begitulah kehidupan dari keluarga TNI.