Mayat Beku Ditemukan Raider TNI Dekat Timor Leste Ternyata Conceicao

VIVA Militer: Prajurit TNI Yonif RK 744/SYB evakuasi mayat.
Sumber :
  • Yonif RK 744/SYB

VIVA – Ada sebuah peristiwa tak terduga dialami pasukan militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Timor Leste, Batalyon Infanteri Raider Khusus 744/Satya Yudha Bhakti.

Menurut Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL, Yonif RK 744SYB, Letnan Kolonel Infanteri Alfat Denny Andrian, pasukannya baru saja menemuakn seorang pria yang sudah dalam kondisi tak bernyata di aliran Sungai Talikabar, Desa Sadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Belu, Nusa Tenggara Timur.

Dari informasi resmi yang dilansir VIVA Militer, Rabu 20 Januari 2021, jenazah pria itu ditemukan prajurit TNI AD yang bertugas di Pos Asulait. Penemuan itu berawal dari adanya laporan kepala desa setempat, Antonius Lakamali terkait adanya sesosok mayat di sungai.

"Ketika itu dirinya sempat hendak pergi ke kebun namun melihat ke arah kanan terdapat sosok seorang mayat laki-laki yang sudah terkapar di tengah sungai dengan keadaan badan menyamping dan kakinya menekuk," kata Letkol Alfat.

Photo :
  • Yonif Raider Khusus 744/SYB

Atas laporan itu, Komandan Pos Asulait, Serka Richardo bersama pasukannya langsung menuju lokasi temuan. Dan ternyata laporan itu benar, di sungai jenazah pria itu masih membeku di air.

Belakang baru terungkap, pria yang meninggal dunia di sungai itu ternyata Alarico de Conceicao. Usianya 70 tahu warga Trans Railaco, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Belu.

Identitas pria itu terkuak setelah keluarga memberikan keterangan lengkap. Dan ternyata korban sudah hilang sehari sejak ditemukan sudah tak bernyawa lagi.

"Korban keluar dari rumah ketika itu cucu korban sempat bertanya ‘Bai mau kemana?’ Korban menjawab, ‘tidak cucu saya ke rumah keluarga’, sekitar pukul 18.00 Wita cucu menunggu di rumah akan tetapi korban belum juga kembali, kemudian keluarga mengecek keberadaan korban di rumah keluarga namun tidak diketemukan sehingga keluarga korban melakukan pencarian namun tidak juga diketemukan," kata Letkol Alfat.

Temuan itu juga dilaporkan kepada kepolisian. Akhirnya prajurit TNI dibantu masyarakat mengevakuasi jenazah Alarico de Conceicao.

Baca: Ini Tampang Si Jenggot Otak Fitnah Mayor TNI Tewas Divaksin Sinovac