Aksi Beringas Prajurit Kopassus Bikin 2 Bocah Korea Melongo

VIVA Militer: 2 remaja asal Korea Selatan takjub melihat aksi Kopassus
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Kehebatan para anggota satuan elite Komando Pasukan Khusus (Kopassus) memang tak hanya mengundang pujian dari masyarakat Indonesia. Ya, Korps Baret Merah dengan kemampuannya sangat dikenal di dunia.

Sebuah pemandangan unik terlihat dalam sebuah video berdurasi 5 menit 4 detik. Lewat pantauan VIVA Militer dari sebuah akun Youtube, tampak dua remaja asal Korea Selatan (Korsel) tengah menyaksikan demonstrasi kemampuan Kopassus.

Perlu diketahui, demonstrasi para anggota Kopassus yang ditonton oleh kedua remaja Korea Selatan ini adalah pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kopassus ke-67, pada 2019 lalu.

Sejak awal menonton, kedua remaja Korea ini sudah sangat terkesima. Salah satu remaja yang merupakan wanita, tampak antusias melihat tubuh kekar dan atletis para prajurit Kopassus.

Photo :
  • Youtube

Dalam satu adegan, tampak Komandan Batalyon Detasemen 81 (Penanggulangan Teror) atau Sat-81/Gultor, Mayor Inf Eka Wira Dharmawan, tengah melakukan push-up yang tak biasa. Eka dikenal juga sebagai King of Sparko, pendiri olahraga Spartan Komando (Sparko).

Kedua remaja Korea itu semakin geleng-geleng saat melihat atraksi seorang anggota Kopassus yang menarik mobil tempur. Pasalnya, anggota Kopassus itu menarik mobil dengan menggunakan kedua tangannya.

Kemudian, kedua remaja Korea ini juga melihat seorang anggota Kopassus lainnya menusukkan sebilah jarum berukuran besar. Jarum itu ditusukkan menembus kedua sisi pipi sang prajurit TNI Angkatan Darat.

Yang paling membuat kedua remaja itu melongo adalah saat seekor ular yang dibakar, dijadikan cambuk. Ular itu kemudian dicambukkan ke tubuh seorang anggota Kopassus. 

Keduanya menganggap hal tersebut ajaib. Sebab usai dicambuk dengan ular yang dibakar, tubuh anggota Kopassus sama sekali tidak mengalami luka.