Pemabuk Berpisau Nekat Ugal-ugalan di Markas Macan Kumbang Kostrad TNI

VIVA Militer: Pemabuk berpisau di Markas Yonif Raider 509/BWY Kostrad.
Sumber :
  • Yonif Raider 509/BWY

VIVA – Seorang pemuda baru saja diamankan prajurit militer Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Tentara Nasional Indonesia (TNI). Karena nekat ugal-ugalan di depan markas macan kumbang, Batalyon Infanteri Raider 509/Balawara Yudha di Jember, Jawa Timur.

Berdasarkan siaran resmi Yonif Raider 509/BWY Kostrad dilansir VIVA Militer, Rabu 24 Februari 2021, pemuda itu diamankan karena perbuatannya mengendarai motor dengan ugal-ugalan dinilai dapat membahayakan masyarakat dan pengguna jalan lainnya.

Kejadian berawal saat Praka Eko Mey sedang melaksanakan piket Provost Yonif Raider 509/BWY. Tiba-tiba pemuda itu melintas di depan markas. Praka Eko pun menghentikan laju sepeda motornya untuk memberikan peringatan.

Namun ternyata pemuda itu sedang mabuk berat. Akhirnya Praka Eko mengamankannya di pos. Praka Eko juga melaporkan ke Kepala Seksi Intelijen Yonif Raider 509/BWY Kostrad, Lettu Putut.

VIVA Militer: Pemabuk berpisau di Markas Yonif Raider 509/BWY Kostrad.

Photo :
  • Yonif Raider 509/BWY

Mendapat laporan itu, Lettu Putut dan anggota intelijen lainnya mendatangi pos. Pemeriksaan pun dilakukan terhadap pemuda itu. Dan secara tak terduga, ternyata di tubuh pemuda itu ditemukan sebilah pisah, sebotol minuman keras dan pil yang diduga obat terlarang.

Setelah dilaksanakan pemeriksaan prajurit TNI menyerahkan pengendara motor berinisial RK ke Kantor Kepolisian Resor Jember beserta dengan barang bukti yang ditemukan.

Terkait peristiwa ini, Komandan Yonif Raider 509/BWY Kostrad, Letnan Kolonel Syafrinaldi mengimbau masyarakat di wilayah Jember untuk tidak meniru perbuatan pemuda mabuk itu. Dan diharapkan masyarakat mematuhi peraturan dalam berkendara.

"Kurangi kecepatan agar tidak terjadi kecelakaan dalam berlalu lintas," kata Letnan Kolonel Syafrinaldi.