Panglima Tunjuk Perwira Marinir Jadi Dandenma Mabes TNI

VIVA Militer: Panglima TNI pimpin Sertijab Dandenma Mabes TNI
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengangkat salah satu Perwira dari Korps Marinir TNI Angkatan Laut untuk menempati posisi Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Mabes TNI.

Prajurit Marinir yang ditunjuk oleh Panglima TNI menjadi Dandenma Mabes TNI itu adalah Kolonel (Mar) Oni Junianto. Kolonel Oni dipercaya memimpin Denma Mabes TNI menggantikan Brigjen TNI Haris Sufi Anwari yang akan memasuki masa purna kedinasan di lingkungan Korps TNI.

Pengangkatan Kolonel Oni itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/145/II/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ditandatangani oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada tanggal 23 Februari lalu.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Puspen TNI, Panglima TNI hari ini memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Brigjen TNI Haris Sufi Anwari kepada Kolonel (Mar) Oni Junianto di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, 25 Februari 2021.

Untuk diketahui, Kolonel (Mar) Oni Junianto pernah menduduki beberapa posisi penting di lingkungan TNI. Sebelum menjabat Dandenma Mabes TNI, Kolonel Oni menjabat Wadansatintel Bais TNI. Tidak hanya itu, dia juga pernah menjabat Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 1 Korps Marinir pada tahun 2017 silam.