TNI Bongkar Kebohongan Wanita Kaya Pamer Mobil Pelat Dinas Militer

VIVA Militer: Mobil pelat dinas TNI Bodong.
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Jagat maya dihebohkan dengan kemunculan video seorang wanita yang kaya menyombongkan dirinya adalah istri dari prajurit militer Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Pada video itu, wanita yang tak diketahui identitasnya itu merekam penampakan mobil sedan Toyota Camry berwarna hitam miliknya yang memakai pelat nomor dinas TNI dengan nomor 3423-00 berwarna merah kuning.

Dalam rekaman itu, terdengar wanita itu memang tidak menyebut identitas suaminya, dia hanya mengatakan dengan pelat nomor mobil dinas TNI itu, orang sudah tahu siapa sebenarnya suaminya.

"Ini anak saya yang baik, ini mobil saya, ya. Dari pelatnya saja anda sudah tahu dong suami saya itu siapa. Jadi untuk suami anda yang gak tahu asal-usulnya begitu ya," kata wanita itu dalam video.

Namun, beberapa jam setelah video itu menyebar luas, Markas Besar TNI langsung memberikan jawaban yang menohok.

Dan ternyata menurut TNI, mobil wanita itu dipastikan bodong alias bukan kendaraan dinas TNI. Meski begitu belum diketahui apakah suaminya benar-benar seorang prajurit TNI. Berikut pernyataan Pusat Penerangan TNI dilansir VIVA Militer, Rabu 3 Maret 2021 dari siaran resminya.

"Klarifikasi kasus beredarnya video mobil pelat dinas TNI dengan nomor 3423-00 yang viral di media sosial (medsos) adalah pelat dinas bodong atau palsu karena tidak terdaftar di Mabes TNI.

Saat ini POM TNI sedang melakukan pemeriksaan, diawali dengan pengecekan data registrasi kendaraan dinas di internal TNI. Pada saat bersamaan juga dilakukan pengembangan untuk mencari keterangan kendaraan dengan melihat langsung di lapangan, sehingga diharapkan dapat diketahui siapa pemilik mobil, bagaimana pelat nomor dinas diperoleh dan apa modus penggunaan nomor dinas tersebut".