Ditangkap POM TNI, Wanita Kaya Pemalsu Pelat Militer Cengar-cengir

VIVA Militer: Mobil pelat dinas TNI Bodong.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pusat Polisi Militer (Puspom) Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah berhasil meringkus wanita kaya yang mempamerkan pelat nomor dinas TNI palsu yang jadi sorotan di jagat maya.

Berdasarkan keterangan resmi Pusat Penerangan TNI, dilansir VIVA Militer, Kamis 4 Maret 2021, wanita kaya itu ternyata warga Bandung, Jawa Barat, dia berinisial RHK alias Pooja.

Pooja diringkus hanya beberapa jam setelah video dia pamer pelat nomor dinas TNI menjadi booming di media sosial. Tak cuma orangnya saja, mobilnya juga telah diamankan.

Menurut Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Puspen TNI Kolonel Laut Edys Riyanto, Pooja ditangkap oleh prajurit TNI dari Lidpam Pomdam III/Siliwangi beserta Lidpam Denpom III/5 Bandung dan Satlak Gakkum Wal Denpom III.

Photo :
  • Puspen TNI

Namun ada yang menarik dari diri wanita pemalsu pelat militer 3423-00, saat menjalani pemeriksaan usai diringkus, Pooja terlihat biasa-biasa saja, malahan dia cengar-cengir saat berada di ruang pemeriksaan.

Kebohongan Pooja terungkap setelah TNI melakukan pemeriksaan terhadap registrasi pelat nomor dinas militer yang dipasang Pooja di mobil Toyota Camry miliknya. Dari hasil pemeriksaan itu terungkaplah bawah pelat nomor dinas militer itu palsu alias bodong.

Tindakan Pooja itu sangat meresahkan masyarakat dan tentunya merugikan TNI karena secara otomatis mencoreng citra TNI di masyarakat. Rencananya TNI akan menyerahkan kasus itu ke kepolisian di Bandung.

Baca: Kebohongan Pelat Militer Terbongkar, Wanita Kaya Diringkus POM TNI