Paskhas TNI AU Turunkan 2 Atlet Muaythai Seleksi Sea Games Vietnam

VIVA Militer: Prajurit Yonko 462 Paskah TNI AU ketika melaksanakan Apel Pasukan
Sumber :
  • Pen Korps Paskhas TNI AU

VIVA – Batalyon Komando (Yonko) 462 Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara telah menerjunkan dua orang prajurit andalannya yang juga merupakan atlet Muaythai untuk mengikuti Kejuaraan Nasional IX Muaythai di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kejuaraan Nasional IX Muaythai yang diselenggarakan di Pelataran Tugu Ex MTQ Kendari, Sultra yang berlangsung pada tanggal 22 hingga 28 Maret 2021 itu juga merupakan ajang seleksi Sea Games Vietnam yang akan berlangsung November 2021 mendatang.

Partisipasi dua orang prajurit pasukan elit Paskhas TNI Angkatan Udara itu tentunya sangat diharapkan dapat membawa nama bangsa Indonesia di level negara-negara Asian melalui cabang olahraga Muaythai yang kini mulai berkembang di Indonesia.

Photo :
  • Pen Korps Paskhas TNI AU

Komandan Yonko 462 Paskhas TNI Angkatan Udara, Letkol Pas Yoseph M.Purba mengapresiasi partisipasi dua orang anak buahnya yang akan bertanding di Kejuaraan Nasional Muaythai 2021 itu.

Menurut Danyonko 462, hal tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi satuan Batalyon Komando 462 Paskhas karena bisa mengukir sejarah memberangkatkan prajurit untuk mengikuti Kejuaraan Nasional IX Muaythai di Kendari dan sekaligus seleksi Nasional Sea Games di Vietnam pada cabang olahraga Muaythai.

Untuk diketahui, dua personel prajurit Yonko 462 Paskhas yang mengikuti Kejuaraan Nasional IX Muaythai di Kendari pada cabang olahraga Muaythai itu tergabung dalam perwakilan KONI Kota Tangerang. Dua prajurit pilihan pasukan elit Paskhas TNI AU itu adalah Pratu Yeremia Sihite dikelas 63 kg dan Pratu Danielman 67 kg.

Baca: Pesan Khusus Danjen Kopassus untuk Para Nakes di Wisma Atlet Kemayoran