Kapal Selam Nanggala 402 Hilang di Laut Bali, TNI AL Minta Maaf

VIVA Militer: Panglima TNI dan KSAL.
Sumber :
  • TNI

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut meminta maaf kepada seluruh masyarakat atas insiden hilangnya kapal selam militer KRI Nanggala-402 di perairan utara Laut Bali.

Permohonan maaf diungkapkan TNI Angkatan Laut dalam siaran resmi yang disiarkan akun resmi TNI Angkatan Laut. Selain meminta maaf, TNI Angkatan Laut berjanji akan terus berusaha sekuat tenaga untuk bisa sesegara mungkin menemukan KRI Nanggala-402.

Berikut pernyataan resmi TNI  dilansir VIVA Militer, Kamis 22 April 2021.

'Kami, seluruh jajaran TNI Angkatan Laut dengan segenap usaha dan upaya, terus melakukan yang terbaik dan maksimal dalam pencarian KRI Nanggala-402 dan 53 personel putra terbaik bangsa.

Permohonan maaf kami kepada seluruh masyarakat atas kejadian tersebut

Dan kami memohon kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan kami, terutama keselamatan KRI Nanggala - 402 dan seluruh personelnya.

Kiranya Tuhan Yang Maha Esa meridhoi kita semua dalam keselamatan.

Doakan kami.

Terima Kasih Indonesia.'

KRI Nanggala 402 dilaporkan hilang beberapa setelah mendapatkan izin untuk menyelam. Kapal selam ini dilaporkan hilang kontak pada pukul 03.00 WITA. Kapal selam type 209/1300 itu sedianya akan mendukung angkatan perang TNI Angkatan Laut dalam latihan serta ujicoba rudal yang sedianya digelar di Laut Bali.