Profil Letda Rhesa Sigar Ponakan Prabowo, Ayah Gugur Helikopter Jatuh

VIVA Militer: Letda (P) Rhesa Tri Sigar
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Duka mendalam atas tragedi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 juga dirasakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Terlebih ada satu kerabat Prabowo yang ikut gugur dalam tugas bersama KRI Nanggala 402. Dialah sosok Letda Rhesa Tri Utomo Sigar.

Darah prajurit memang telah mengalir di nadi Letda Rhesa Sigar. Pemuda pemberani kelahiran 11 Mei 1995 ini lahir dari ayah yang juga seorang prajurit TNI. Bahkan Letda Rhesa Sigar juga menyusul jejak sang ayah yang meninggal dalam tugas.

Dihimpun VIVA Militer dari berbagai sumber, Letda Rhesa Sigar memang punya hubungan kerabat dengan Prabowo Subianto. Dora Sigar, kakek Rhesa Sigar merupakan sepupu ibu Prabowo Subianto yang berasal dari Minahasa, Sulawesi Utara.

Baca juga: Tak Disangka Ada Ponakan Prabowo di Kapal Selam TNI yang Tenggelam

Sedangkan sang ayah Rhesa Sigar, Letkol (Inf) Simson Godfried Sigar, juga seorang prajurit andalan TNI yang gugur dalam tugas negara. Sang ayah meninggal saat menjalankan tugas penting di Timor Timur. 

Jika Rhesa gugur bersama kapal selam KRI Nanggala 402, sang ayah meninggal saat helikopternya jatuh dalam tugas negara pada 4 Juni 1998 silam. Saat itu, Letkol Simsom menjabat Kepala Seksi Operasi Korem 164/Wira Dharma Dili. 

Photo :
  • Facebook

Rhesa merupakan putra kesayangan sang ibunda, Indah W Sigar. Ia juga memiliki dua saudara laki-laki yakni Sony Sigar dan Yulius Sigar. Gugurnya sang putra seakan melengkapi pengorbanan besar sang ibunda. Setelah suami tercinta kini putra tersayangnya.

Dalam jejak digital yang berhasil redaksi rangkum termasuk lewat media sosial, Letda Rhesa ternyata sangat menggilai olahraga bola basket NBA. Lulusan SMA 26 Jakarta ini tercatat beberapa kali mengunggah klub basket NBA favoritnya Miami Heat. Dan untuk pemain idola NBA, Rhesa memilih LeBron James.

Sebelumnya, Prabowo Subianto memang menyempatkan diri melayat ke rumah keluarga Letda Rhesa Sigar di Surabaya. Dalam kesempatan itu, selain menyampaikan duka yang mendalam juga menjanjikan akan memberikan beasiswa pendidikan untuk semua anak para prajurit KRI Nanggala 402 yang telah gugur.