Gelar Apel Luar Biasa, KSAU Apresiasi Prajurit TNI AU yang Tidak Mudik

VIVA Militer: KSAU pimpin Apel Luar Biasa di Mabesau
Sumber :
  • Dispenau

VIVA – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasteyo menyampaikan apresiasinya kepada seluruh personel Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) yang telah bersabar dan patuh untuk tidak mudik ke kampung halaman pada saat lebara Idul Fitri 1442 Hijriah tahun ini.

Hal itu disampaikan KSAU dalam acara Apel Luar Biasa yang diikuti oleh perwakilan prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara di Markas Besar TNI Angkatan Udara (Mabesau), Cilangkap, Jakarta Timur.

"Selain meniadakan mudik lebaran tahun ini, pemerintah juga membatasi kegiatan buka puasa bersama, dan melarang penyelenggaraan open house. Hal itu dilakukan, guna menjaga keselamatan bangsa dari penyebaran COVID-19," kata KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam keterangan resminya, Senin, 17 Mei 2021.

Lebih jauh lagi, KSAU berharap agar momentum hari raya Idul Fitri dapat dijadikan sebagai tambahan motivasi dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Photo :
  • Dispenau

Dalam kesempatan itu, KSAU juga berpesan kepada Kepala Satuan Kerja (Kasatker) dan setiap Komandan Satuan, agar semakin berperan aktif dalam menghadirkan atmosfer kerja yang positif di satuannya, khususnya pasca libur lebaran 2021.

Usai memimpin Apel luar biasa, Marsekal TNI Fadjar bersama istri yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PIA AG, Inong Fadjar Prasetyo menyempatkan diri untuk menggelar halal bi halal kepada seluruh peserta Apel luar biasa. Halal bi halal pun dilakungan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Turut hadir dalam acara tersebut, sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara, diantaranya, Wakasau, Irjenau, Koorsahli Kasau, serta para Asisten Kasau.

Baca: Tidak Mudik, Cara Dankormar Isi Libur Lebaran Bikin Geleng Kepala