TNI AL Terus Kejar Target Vaksinasi Masyarakat Maritim Jayapura

VIVA Militer: Lantamal X terus laksanakan vaksinasi untuk masyarakat Jayapura
Sumber :
  • Pen Lantamal X

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut dari jajaran Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura hingga saat ini masih terus melakukan serbuan vaksinasi untuk masyarakat maritim di wilayah Jayapura.

Hal itu dilakukan guna mendukung percepatan penanganan pandemi COVID-19 dalam rangka menyukseskan program pemerintah satu juta vaksin per hari.

Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung mengatakan, pihaknya hingga saat ini terus melakukan vaksinasi COVID-19 secara terpusat yang bertempat di Balai Pengobatan TNI Angkatan Laut Amphibi.

Dia menambahkan, tim vaksinator dari Diskes Lantamal X dibawah pimpinan Mayor Laut (K) drg. Agus Pudianto bekerja keras hari demi hari tanpa kenal lelah menyuntikkan satu demi satu cairan vaksin COVID-19 ke dalam tubuh warga Jayapura.

Dia menegaskan, TNI Angkatan Laut memiliki komitmen besar untuk mempercepat serbuan vaksinasi nasional demi terciptanya herd immunity di tengah masyarakat.

"Untuk itu, tim vaksinator Lantamal X akan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi ini hingga terbentuk sistem kekebalan tubuh pada setiap orang dan penyebaran Virus COVID-19 dapat teratasi," kata Danlantamal X, Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung dalam keterangan resminya, Jum'at, 30 Juli 2021.

Dalam kesempatan itu, Danlantamal X juga mengingatkan kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Disiplin dalam protokol kesehatan adalah kunci dalam melawan COVID-19 yang dibisa dilakukan oleh masyarakat.

"Saya mengingatkan kepada warga tidak lupa untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M," ujarnya.