Waduh, Tentara Amerika Kena Jebakan Hutan Prajurit TNI

VIVA Militer: Tentara Amerika kena jebakan hutan prajurit TNI
Sumber :
  • Twitter/@DeptofDefense

VIVA – Saling unjuk kemahiran dalam pertempuran ditunjukkan oleh pasukan Angkatan Darat Amerika Serikat (United States Army) dan TNI Angkatan Darat, dalam Latihan Bersama (Latma) Garuda Shield 2021. Lagi-lagi terbukti, para tentara Amerika Serikat (AS) begitu takjub dengan kemampuan prajurit TNI.

Lewat pantauan VIVA Militer dari akun Twitter resmi Departemen Pertahanan AS (US Departement of Defense), diunggah sebuah video berdurasi 41 detik. Video itu menunjukkan aktivitas prajurit kedua negara dalam Latma Garuda Shield ke-15.

Dalam video tersebut terlihat, sejumlah prajurit TNI mengajarkan cara membuat jebakan dari batang dan ranting pohon. Hal ini lah yang membuat para prajurit US Army takjub terhadap kemampuan para prajurit TNI.

Dibantu oleh seorang penerjemah yang juga merupakan anggota TNI Angkatan Darat, prajurit TNI menunjukkan aksinya membuat jebakan. Sementara, sejumlah tentara Amerika menyaksikan secara seksama.

VIVA Militer: Prajurit TNI ajari tentara Amerika bikin jebakan hutan

Photo :
  • Twitter/@DeptofDefense

Satu ketika, ada seorang tentara Amerika yang mencoba memastikan jebakan yang dipasang prajurit TNI berfungsi secara maksimal. Terlihat di tanda pengenal seragam tempurnya, tentara Amerika itu bernama Contreras.

Alih-alih melakukan tes jebakan hutan yang dipasang prajurit TNI, tentara Amerika itu justru jadi mangsanya. Tangan kiri Contreras terlilit tali jebakan. Sontak, para prajurit TNI dan tentara Amerika yang melihatnya tertawa geli.

Contreras pun mengambil sangkur (pisau) bayonet yang ada di pinggangnya. Ia mencoba memotong tali jebakan yang melilit tangan kirinya itu.

Memasuki hari ke-5 Latma Garuda Shield 2021, persahabatan para prajurit TNI Angkatan Darat dan US Army semakin kental. Tak hanya kompak saat menjalani materi latihan tempur, para prajurit matra darat kedua negara juga kian hangat saat bersantai.