Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Raut Wajah Jenderal Andika saat Bukti Skandal Main Uang TNI AD Dibuka

Jumat, 6 Agustus 2021 | 19:42 WIB
Foto :
  • TNI AD
VIVA Militer: Jenderal TNI AP

VIVA – Markas besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, baru saja mengungkap skandal permainan uang yang dilakukan oknum prajurit TNI AD di Resimen Induk Komando Daerah Militer (Rindam).?

Tak main-main, skandal main uang itu disebutkan terjadi di semua Rindam. Skandal itu terungkap setelah Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Angkatan Darat menemukan kejanggalan penggunaan anggaran pada Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri (Dikjurbaif) dan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri (Dikjurtaif) Gelombang II Tahun Anggaran 2020.

Baca Juga

Berdasarkan siaran resmi TNI Angkatan Darat dilansir VIVA Militer, Jumat 6 Agustus 2021, temuan fakta dan bukti dari skandal itu dilaporkan tim Wasev kepada Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam rapat yang baru-baru digelar di Mabesad.

Di hadapan para jenderal-jenderal TNI AD, tim Wasev membuka satu persatu bukti-bukti yang mereka temukan dalam penyelidikan. Tak cuma data mentah, tapi dalam laporan itu tertera dengan jelas nominal uang yang dimainkan para oknum di Rindam, sampai nama-nama dari oknum.

Photo :
  • TNI AD

VIVA Militer: Jenderal TNI AP

TNI AD menyiarkan cuplikan video dari rapat itu. Dan terlihat jelas raut wajah terkejut dari Jenderal TNI Andika,saat lembar demi lembar draf laporan dipaparkan tim Wasev.

Selama tim Wasev mempresentasikan, Jenderal TNI Andika menyimak dengan serius sampai akhirnya keluar keputusan untuk memberikan sanksi berat kepada para oknum Rindam itu.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler