Pasukan Elite TNI Siaga Penuh Jaga Nyawa Jokowi di Aceh

VIVA Militer: Pangdam Iskandar Muda mengecek pasukan penjaga Presiden Jokowi
Sumber :
  • Instagram/@tni_angkatan_darat

VIVA – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Provinsi Aceh, Kamis 16 September 2021, dalam rangka kunjungan kerja (kunker). 

Sejumlah pasukan elite Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersiaga penuh menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Dikutip VIVA Militer dari akun Instagram pribadinya, Jokowi menjelaskan bahwa setibanya di Aceh ia akan meninjau kegiatan vaksinasi di Kabupaten Aceh Besar.

Kedatangan Jokowi di Aceh disambut oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Achmad Marzuki, dan Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar. 

Selain mendapat pengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Jokowi juga dikawal oleh sejumlah prajurit pasukan elite TNI.

VIVA Militer: Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Achmad Marzuki

Photo :
  • Instagram/@tni_angkatan_darat

Dalam laporan lain yang dikutip VIVA Militer dari akun Instagram resmi Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda, Mayjen TNI Achmad Marzuki sudah menyiagakan Pasukan Pengamanan (Pam) VVIP. Dalam foto yang diunggah akun Instagram resmi TNI Angkatan Darat, Pangdam tampak berdiri melakukan pengecekan di depan anggota Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara.

Tepat sehari sebelumnya, Pangdam Iskandar Muda memimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP di Lapangan Markas Polda (Mapolda) Aceh. 

Selama kunjungannya di Aceh, Jokowi akan meninjau kegiatan vaksinasi dari pintu ke pintu untuk masyarakat di Desa Lambro Bileu, Kecamatan Kuto Baro.

Setelah itu Jokowi juga akan meninjau langsung kegiatan vaksinasi bagi para pelajar di Pondok Pesantren Dayah Istiqamatuddin Darul Mu'arrif, Lam Ateuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.