Dapat Tambahan 99 Nakes, Brigjen TNI Fauzi Tancap Gas Kebut Vaksinasi

VIVA Militer: Danrem 061/SK tinjau serbuan vaksinasi di Gunung Putri, Bogor
Sumber :
  • Penrem 061/Suryakencana

VIVA – Korem 061/Surya Kencana hari ini mendapatkan dukungan tambahan sebanyak 99 Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskes TNI dan relawan Wisma Atlit Jakarta untuk membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Bogor yang menjadi wilayah kerja Korem 061/Surya Kencana.

Danrem 061/Surya Kencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi menyatakan, tambahan Nakes dari Puskes TNI dan relawan Wisma Atlit di Korem Surya Kencana merupakan kekuatan baru yang dapat memberikan tambahan semangat para Nakes yang selama ini bekerja di wilayah Korem 061/SK. Dengan demikian, lanjut Danrem, tambahan Nakes dari Puskes TNI itu diharapkan dapat membantu percepatan vaksinasi di wilayah Bogor, Jawa Barat.

"Hari ini sebanyak 5000 dosis vaksin telah disiapkan untuk warga masyarakat Kecamatan Gunung Putri, vaksin COVID-19 tentunya sangat penting untuk siapapun, dikarenakan vaksin dapat meningkatkan imunitas tubuh seseorang hingga mampu meminimalisir penularan Corona Virus Disease-19," kata Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi dalam keterangan yang diterima VIVA Militer, Senin, 20 September 2021.

Danrem menambahkan, saat ini jajaran Korem 061/SK bersama Polri dan unsur Forkopimda di Kabupaten Bogor telah membuat lima titik sentral vaksinasi yang tersebar di wilayah Kabupaten Bogor, serta 1 unit mobile vaksin. Dengan target 3000 sampai 5000 dosis vaksin per hari.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Puskes TNI atas dukungannya, yang mana dalam hal ini ada dukungan 99 nakes dari Puskes TNI. Mereka ini sebelumnya bekerja di Wisma Atlit, karena mungkin saat ini mereka tidak terlalu padat maka kemudian dititipkan ke  Korem 061/SK sebanyak 99 orang. Sampai dengan hari ini totalnya ada 111 orang nakes. Mereka adalah gabungan dari tiga angkatan, yaitu Darat, Laut dan TNI Angkatan Udara, termasuk para relawan dari seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke," ujar Danrem.

Lebih jauh lagi, Jenderal Bintang Satu TNI Angkatan Darat itu menjelaskan, hingga saat ini di wilayah Kabupaten Bogor total masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi dari TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten Bogor sebanyak 1.280.000 orang.

"Itu artinya masih jauh dari target. Makanya dengan adanya dukungan dari Puskes TNI dan para Nakes dari Wisma Atlit ini kita harapkan dapat mendongkrak percepatan vaksinasi di Kabupaten Bogor. Kita akan berusaha semaksimal mungkin dengan sinergitas bersama-sama, seluruh elemen yang terlibat semuanya akan kita libatkan dan tentunya kita berharap dukungan dari seluruh masyarakat supaya target segera tercapai," kata Brigjen TNI Fauzi.

Baca: Jelang Purna Tugas, Panglima TNI Kenang Moment Pakai Helm 335 Taruna