Panglima TNI Tinjau 23 Titik Serbuan Vaksinasi di Lampung

VIVA Militer: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito, dan Kabaharkam Polri Komjen Pol. Arief Sulistyanto hari ini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung.

Di Lampung, Panglima TNI dan rombongan menyempatkan diri meninjau serbuan vaksinasi di Universitas Islam Negeri (UIN) Lampung.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di kampus UIN Lampung dan saya ucapkan terima kasih kepada BEM UIN dan para Nakes serta seluruh panitia penyelenggara, habiskan semua vaksin yang tersedia dan laporkan apabila sudah habis, sehingga mencapai target yang diharapkan,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Rabu, 22 September 2021. 

Serbuan vaksinasi COVID-19 di UIN Lampung itu telah melibatkan 80 orang vaksinator gabungan dari Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI dan Polri. Adapun vaksin yang digunakan sebanyak 1500 dosis vaksin yang menargetkan para mahasiswa dan masyarakat umum di sekitar kampus

Selain meninjau vaksinasi di UIN Lampung, Panglima TNI dan rombongan juga menyempatkan diri untuk memantau pelaksanaan serbuan vaksinasi secara virtual yang digelar di 23 titik berbeda oleh Kodim, Koramil, dan Polres se-Provinsi Lampung.

Ketika berkomunikasi dengan para Dandim yang menggelar vaksinasi, Panglima TNI mengingatkan kepada para Dandim untuk selalu bersinergi dalam melaksanakan serbuan vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Lampung. 

"Sinergitas seluruh elemen bangsa sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ujar Panglima TNI.