Aksi Mulia Kolonel Paskhas TNI Bantu Wanita Tua di Kursi Roda

VIVA Militer: Komandan Wing II Korps Paskhas, Kolonel Pas Wahyu Tunggul
Sumber :
  • Dinas Penerangan Korps Paskhas

VIVA – Kasih sayang seorang ibu terhadap anak-anaknya tidak akan lekang dimakan waktu. Tak terkecuali bagi prajurit TNI Korps Paskhas TNI Angkatan Udara, yang tidak pernah hadir di dunia  jika tidak ada peran seorang ibu.

Dalam sebuah foto yang diterima VIVA Militer secara resmi dari Dinas Penerangan Korps Paskhas, tampak Komandan Wing (Danwing) II Paskhas/Harda Marutha, Kolonel Pas Wahyu Tunggul, membungkuk di hadapan seorang wanita lanjut usia (lansia) yang duduk di kursi roda.

Dalam foto tersebut, terlihat Kolonel Pas Wahyu Tunggul memegang tangan sang wanita dengan kedua tangannya. Tak sendirian, sang istri yang merupakan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/G. V Wing II Paskhas, Ny. Yulia Wahyu Tunggul, juga terlihat memegangi kaki sang wanita tua itu.

Tak berhenti sampai di situ. Dalam foto lainnya Kolonel Wahyu juga tampak membantu seorang wanita tua lainnya. Sambil memegangi gelas dan tisu, Kolonel Wahyu dengan sabar membantu memegangi gelas dan membagikan bingkisan.

Aksi mulia Danwing II Paskhas bersama anggotanya dan PIA Ardyha Garini Cabang 3/G. IV Wing II Paskhas terjadi di Panti Werdha Theodorus, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis 23 September 2021.

VIVA Militer: Danwing II Paskhas beserta istri di Panti Werdha Theodorus

Photo :
  • Dinas Penerangan Korps Paskhas

Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22, Wing II Paskhas menyerbu Panti Werdha Theodorus, untuk mengingatkan kembali peran seorang ibu yang melahirkan seluruh prajurit Wing II Paskhas.

Acara tersebut adalah bukti dan simbol kasih sayang para prajurit Wing II Paskhas terhadap sosok seorang ibu. Dengan tegas dan sangat menggetarkan, Kolonel Pas Wahyu Tunggul memastikan bahwa ibu adalah orang yang harus disayangi dan dihormati secara tulus.

"Orang yang harus kita sayangi, orang yang harus kita hargai, orang yang doanya akan dikabulkan Tuhan Yang Maha Esa, ibumu," ucap Danwing II Paskhas.

"Doa tulus diberikan kepada seluruh prajurit dari oma-oma, semoga Wing ll Paskhas dan Satuan Jajarannya beserta seluruh keluarga besarnya selalu mendapatkan perlindungan, kelancaran dan kesuksesan dalam mengemban tugas," katanya.